Advertisement

Chef Vindex Tengker dan Chef Jojo berkolaborasi dalam The Journey Series #3, Road to Ramadhan

Media Digital
Rabu, 08 Maret 2023 - 07:57 WIB
Jumali
Chef Vindex Tengker dan Chef Jojo berkolaborasi dalam The Journey Series #3, Road to Ramadhan Chef Jojo dan Chef Vindex Tengker - Ist

Advertisement

YOGYAKARTA—The Journey Series Part 3 “Road to Ramadhan”, menghadirkan kolaborasi epic antara Executive Chef ARTOTEL Suites Bianti, yaitu Chef Jojo, dengan Chef Vindex Tengker, International Celebrity Chef yang sudah melanglang buana di dunia kuliner Nasional dan Internasional.

The Journey Series Part 3 merupakan program TERA All Day Dining - ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta, dimana pada program tersebut, Hotel menghadirkan Chef-Chef ternama dari seluruh Indonesia. Pada kolaborasi kali ini, Chef Vindex sudah menyiapkan hidangan-hidangan lezat khas nusantara, diantaranya adalah Ayam Tuturuga khas Manado, Sate Rembiga, yang merupakan Sate Sapi khas Lombok, Konro Bakar khas Makassar, dan Nasi Jamblang dari Cirebon.

Advertisement

Selain menu-menu tersebut, sudah disiapkan pula menu khas dari Chef Jojo yaitu Asem-Asem Iga, Bebek Lado Hijau, Salmon Sambal Kecombrang, Roasted Lamb Saos Gulai dan masih banyak lainnya. The Journey Series Part 3, “Road to Ramadhan” All You Can Eat Buffet Dinner akan hadir untuk memanjakan para pecinta kuliner Nusantara di Yogyakarta pada tanggal 24 February 2023, pukul 18:00 - 21:00 WIB.

Chef Vindex Tengker memulai karirnya sebagai Chef di tahun 1989 dan pada saat itu beliau merintis karir sebagai Chef khusus masakan Indonesia. Chef Vindex Tengker, International Celebrity Chef, menyatakan: “Masakan Indonesia memiliki potensi menjadi kuliner Internasional, karena setiap kali memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri, tanggapannya sangat positif dan mereka menyukai hidangan khas Indonesia dan dapat kita lihat perkembangannya hinga saat ini, kuliner kita sudah memiliki pasar tersendiri, dimana sebelumnya masyarakat lebih menyukai masakan-masakan barat karena dianggap lebih lezat, namun sekarang, sudah banyak penikmat kuliner yang kembali mencari makanan-makanan Indonesia.

Dari pandangan kami sebagai Chef, saat ini Hotel-Hotel sudah mulai melestarikan kembali masakan Indonesia, menurut saya ini adalah hal yang sangat pantas dan perlu dilestarikan dan lebih baik lagi, pengenalan tentang sejarah kuliner Indonesia dimulai dari Sekolah Menengah Kejuruan dimana para siswa dapat mempelajari sejarah dan menu-menu masakan Indonesia karena kekayaan kuliner kita sangat luar biasa, dari Sabang hingga Marauke memiliki ciri khasnya masing-masing, dan untuk itu saya ingin menjadi yang terdepan dalam melestarikan kuliner Nusantara”.

The Journey series part 3 “Road to Ramadhan” merupakan kesempatan untuk masyarakat Jogja dan sekitarnya untuk dapat mencoba kuliner yang berbeda dari ramadhan-ramadhan sebelumnya karena kami telah menyediakan hidangan-hidangan yang unik dengan cita raza yang kaya akan rempah yang akan membuat anda berdecak kagum dengan hidangan-hidangan yang kami sajikan karena kelezatan rasanya. “Ujar Chef Vindex Tengker menambahkan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement