Advertisement

Damkarmat BPBD Bantul Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 4 Meter

Jumali
Kamis, 02 Maret 2023 - 11:17 WIB
Jumali
Damkarmat BPBD Bantul Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ular Sanca yang berhasil dievakuasi oleh Damkarmat BPBD Bantul, Rabu (1/3/2023) malam - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) BPBD Bantul berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 4 meter di Kapanewon Banguntapan, Rabu (1/3/2023) malam.

BACA JUGA: Ular Sanca Masuk Kandang Bebek

Advertisement

Ular sanca tersebut sebelumnya dilihat sedang menyebrang di sebuah kawasan perumahan oleh seorang driver ojek online (ojol).

Kabid Damkarmat BPBD Bantul Irawan Kurnianto mengungkapkan awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari seorang driver ojol, Haryanto, 31, warga Kalurahan Warungboto, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja yang sedang mengirimkan orderan ke daerah Ketandan, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Rabu (1/3/2023) malam. Saat mengantar orderan tersebut, Haryanto tidak sengaja melihat ular yang sedang menyeberang di jalan perumahan.

"Karena takut kemudian Pak Hariyanto langsung melaporkan hal itu kepada kami," kata Irawan Kurnianto, Kamis (2/3/2023).

Mendapat laporan, Damkarmat BPBD Bantul langsung menerjunkan empat personel dan mengevakuasi ular tersebut. Dibutuhkan waktu 15 menit untuk menaklukkan dan mengevakuasi ular sepanjang 4 meter tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang ular. Jika masyarakat menemukan ular atau satwa liar yang berbahaya segera menghubungi petugas damkar BPBD Bantul di nomor 0274-6462100 atau melalui call center 112," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement