Advertisement

Sri Mulyani Pede Raih Kepercayaan Publik Kembali Setelah Dihantam Kasus Rafael Alun Trisambodo

Dionisio Damara
Selasa, 28 Februari 2023 - 09:37 WIB
Budi Cahyana
Sri Mulyani Pede Raih Kepercayaan Publik Kembali Setelah Dihantam Kasus Rafael Alun Trisambodo Menkeu Sri Mulyani menggelar konferensi pers terkait status pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, Jumat (24/2/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Keuangan Sri Mulyani optimistis bisa meraih kembali kepercayaan publik yang akhir-akhir ini mulai tergerus akibat kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo dan gaya hidup mewah yang ditampilkan pegawai Pajak.

Dalam kunjungan ke Kantor Wilayah Pajak II Solo, Jawa Tengah, Sri Mulyani ini mencoba untuk mendengar langsung suasana hati dan kondisi para pegawai. 

Advertisement

“Rasanya gimana? Sudah semangat lagi ya? Oke ya? Percaya diri lagi. Wong kita enggak ngapa-ngapain, kita enggak berbuat salah, jadi enggak boleh kalian kalah ya. Semangat terus semuanya,” ujarnya melalui unggahan di Instagram, Senin (27/2/2023). 

Sri Mulyani percaya bahwa mayoritas pegawai Kemenkeu, khususnya Ditjen Pajak, adalah orang-orang yang bekerja sangat baik, benar, lurus, dan jujur. Mereka merasakan luka dikhianati dan kecewa dengan ulah pegawai yang mencemarkan nama baik institusi. 

“Saya merasakan luka yang sama,” kata Menkeu. 

Meski demikian, Sri Mulyani mengaku tidak akan menyerah dan kalah. Dia menyatakan bahwa semangat Kemenkeu beserta jajarannya tak surut untuk menjalankan tugas negara, mengelola, serta menjaga APBN dan keuangan negara. 

“Kepercayaan publik harus kami bangun dan raih kembali dengan terus bekerja tekun, kompeten, dapat diandalkan, dan jujur. Kami terus fokus menjalankan tugas, memperbaiki cara kerja, melayani masyarakat, mendengar masukan mereka untuk perbaikan. Kami terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi karena uang negara adalah amanah rakyat,” tuturnya. 

Dia pun meminta seluruh pegawai dan pimpinan di lingkungan Kemenkeu dan Ditjen Pajak untuk terus saling menjaga dan mengingatkan, serta tetap setia pada jalan lurus yang benar. 

“Kami bersama akan terus memperkuat pengawasan internal Kemenkeu dan tegas membersihkan lembaga kami dari mereka yang telah mengotori dan mengkhianati integritas,” ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Kulonprogo Butuh Minimal 10 Orang PPK Tiap Kapanewon

Kulonprogo
| Rabu, 24 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement