Advertisement

Hungaria Dikabarkan Berminat Investasi di IKN Nusantara

Muhammad Ridwan
Rabu, 22 Februari 2023 - 08:17 WIB
Sunartono
Hungaria Dikabarkan Berminat Investasi di IKN Nusantara Presiden Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur kawasan IKN, di Kab. Penajam Paser Utara, Kaltim, Selasa (25/10 - 2022) / Dok. Setkab.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hungaria disebut berminat untuk berinvestasi dalam pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Dalam pertemuan dengan Parlemen Hungaria, Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang Rachmat Gobel mengatakan bahwa Hungaria tertarik untuk terlibat dalam pembangunan IKN. Menurutnya, Hungaria menawarkan tentang pengembangan pengelolaan air dan pembangunan lingkungan hidup. 

Advertisement

“Dengan pindah ibukota ke Kalimantan, maka wilayah timur yang selama ini tertinggal akan memiliki peluang besar untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, selain akan mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi nasional, juga akan memeratakan ekonomi di kawasan timur. Saya yang mewakili Gorontalo sangat mendukung karena akan menguntungkan masyarakat Gorontalo,” katanya, dikutip dari laman resmi DPR, Selasa (21/2/2023).
 
Gobel akan meminta pimpinan pembangunan IKN datang ke Hungaria untuk memberikan penjelasan lebih detail terkait dengan rencana pembangunan IKN Nusantara.

Selain itu, Gobel menjelaskan, hubungan yang baik harus dimulai dari komunikasi yang bagus dan hubungan antarmanusia kedua negara dan kedua bangsa yang baik pula. 

“Selalu memulai dari people-to-people dan heart-to-heart relationship. Bukan dimulai dari pocket to pocket,” ujarnya.

Wakil Ketua Parlemen Hungaria Olah Lajos meminta agar perwakilan Pemerintah Indonesia untuk datang ke Hungaria guna menjelaskan tentang pembangunan IKN tersebut di hadapan pengusaha Hungaria.

Menurutnya, hal itu dapat membuka peluang investasi terhadap pengusaha-pengusaha Hungaria yang dapat ditawarkan di IKN Nusantara.

Hungaria tengah melirik sejumlah investasi baru setelah pada 2021, perusahaan Hungaria baru memenangkan tender senilai US$300 juta untuk investasi pada sistem pembayaran jalan tol secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement