Advertisement

Kabar Kaesang Bakal Maju Pilkada Batang, Gibran: Yo Apik

Newswire
Rabu, 15 Februari 2023 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Kabar Kaesang Bakal Maju Pilkada Batang, Gibran: Yo Apik Kaesang Pangarep. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep belakangan dirumorkan bakal terjun ke dunia politik. Hal itu ditanggapi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait kabar Bupati Batang periode 2017-2022, Wihaji, yang bakal menggandeng Kaesang Pangarep, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilkada Batang 2024.

Advertisement

Kakak Kaesang itu mengatakan apik. “Yo apik,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (15/2/2023) pagi.

Namun, Wali Kota Solo menambahkan belum tahu langkah politik Kaesang berikutnya. “Aku ora ngerti, ora mudeng, takon Kaesang,” kata Gibran.

Wali Kota Solo pernah mengatakan ketertarikan Kaesang ke politik serta ingin mengambil jalur eksekutif, bukan legislatif. Namun Gibran sampai sekarang mengatakan belum tahu daerah mana yang bakal cocok untuk Kaesang. “Ora mudeng, aja takon aku, takon Kaesang,” ujar dia.

Sementara itu, Wihaji tak mau ambil pusing mengenai kabar tersebut. Ketua Harian DPD Golkar Jateng itu juga tak mau menanggapi rumor tersebut.

“Tanya saja yang buat isu. Aku durung [belum] memikirkan pilkada karena sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga, kami fokus pada pemilihan calon DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, dan pilpres,” kata Wihaji.

BACA JUGA: Angin Kencang hingga Longsor Terjang Rumah-Rumah di Bantul

Wihaji masih fokus menggelar konsolidasi beberapa basis massa Partai Golkar di Jateng untuk persiapan pemilihan umum anggota calon legislatif.

“Terkait dengan persoalan kabar-kabar itu, silakan masyarakat mengecek karena saya masih menikmati sebagai rakyat. Yang lebih penting lagi ada tugas negara yang harus diteruskan untuk membangun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement