Advertisement

Bupati Kendal Dico Masuk Daftar 40 Tokoh Muda Paling Berpengaruh

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 12 Februari 2023 - 21:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bupati Kendal Dico Masuk Daftar 40 Tokoh Muda Paling Berpengaruh Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto (empat dari kiri). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nama Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, masuk ke dalam daftar 40 Under 40 yang dirilis Fortune Indonesia, Jumat (10/2/2023).

Majalah bisnis ini merilis daftar 40 tokoh muda paling berpengaruh lintas sektor, seperti bisnis, entertainment, pemerintahan, sosial, dan olahraga; yang belum genap berusia 40 tahun per 31 Desember 2022.

Masuk dalam Daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh versi Fortune Indonesia, Bupati Dico, 32, dinilai sebagai individu yang mampu dan berhasil menciptakan serta memanfaatkan peluang yang ada untuk menghadirkan solusi dan memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Advertisement

Melalui visi Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan, Bupati Dico terus menunjukkan komitmennya untuk melaksanakan empat prioritas pembangunan di Kendal, yaitu pembangunan Kawasan Industri Kendal, pengembangan pariwisata dan UMKM, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Semoga keempat pilar pembangunan ini bisa memberikan dampak signifikan terhadap pengembangan pembangunan Kendal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Minggu (12/2/2023).

Dico dilantik sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026 pada 26 Februari 2021. Saat ini Bupati Dico dikenal sebagai kepala daerah termuda di Jawa Tengah yang memiliki kinerja baik serta dekat dengan masyarakat.

Karier politik Bupati Dico dimulai pada 2018 ketika ia mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Golongan Karya. Setahun kemudian, Bupati Dico terpilih menjadi wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar periode 2019-2024.

Sebelum masuk ke dunia politik, Bupati Dico adalah seorang pengusaha. Suami dari artis Chacha Frederica ini menyelesaikan pendidikannya di University of Tulsa, Oklahoma, USA Jurusan Teknik Perminyakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement