Advertisement

Indomaret Pasarkan Produk UMKM Kabupaten Wonosobo

Media Digital
Jum'at, 27 Januari 2023 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Indomaret Pasarkan Produk UMKM Kabupaten Wonosobo Launching produk UMKM Kabupaten Wonosobo di gerai Indomaret - Ist

Advertisement

Untuk mendukung ekonomi kerakyatan, Pemkab Wonosobo bersama PT Indomarco Prismatama (Indomaret) meresmikan kerja sama pemasaran pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di 25 gerai Indomaret yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo. Acara grand launching produk UMKM dilaksankan di Pendopo Kantor Bupati Wonosobo pada Rabu 25 Januari 2023.

H. Afif Nurhidayat, S.Ag. Bupati Kabupaten Wonosobo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan surprise kepada Indomaret yang sudah memberikan ruang seluas-luasnya kepada pelaku UMKM Kab Wonosobo sehinggan produk mereka bisa diterima dan bisa dijual di di berbagai gerai Indomaret. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian pelaku UMKM di wilayah Wonosobo. Ada 25 gerai Indomaret di Kabupaten Wonosobo yang akan memasarkan total 29 produk UMKM.

Advertisement

Acara launching dan peresmian produk UMKM Kabupaten Wonosobo ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan kurasi yang sudah dilakukan sebelumnya dan berbarengan dengan pelatihan UMKM di hari yang sama sebagai tindak lanjut dari kurasi produk tersebut.

Dputy Branch manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Taffan Russuardi, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Indomaret membuka akses seluas-luasnya kepada pelaku UMKM untuk bisa bergabung dan memasarkan produknya melalui Indomaret. Tentunya untuk produk-produk yang sudah lolos kurasi yang dilakukan oleh Indomaret dengan dinas setempat. Selain kerja sama produk yang masuk ke display toko, Indoimaret juga membuka akses untuk pelaku UMKM untuk bekerja sama dengan kami dengan beberpa pilihan di antaranya :

Mitra UMKM: Jualan kuliner di depan toko Indomaret

Mitra UKM: Sebagai pemasok produk snack (makanan kering) yang di jual di Indomaret

JAJANAN NUSANTARA: Sebagai pemasok jajanan pasar (kue basah) yang di jual di Indomaret

BATIK NUSANTARA : Sebagai pemasok kerajinan batik khas daerah yang akan dijual di klikindomaret.com (toko online Indomaret)

KOMODITI PERTANIAN : Sebagai pemasok buah lokal yang akan dijual di toko Indomaret Fresh (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement