Advertisement

Besok, PDS 2023 Digelar di Gereja HKBP Yogyakarta

Media Digital
Senin, 23 Januari 2023 - 08:57 WIB
Jumali
Besok, PDS 2023 Digelar di Gereja HKBP Yogyakarta Ilustrasi Doa - Ist

Advertisement

JOGJA—Perayaan Pekan Doa se Dunia (PDS) akan digelar di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Yogyakarta di Jl. I Dewa Nyoman Oka 22 Kotabaru, Selasa (24/1/2023) mulai pukul 17.30 – 20.00 WIB.

PDS 2023 ini mengambil tema "Belajarlah Berbuat Baik dan Usahakanlah Keadilan”. Ini sesuai dengan Arah Dasar Keuskupan Agung Semarang “Tinggal dalam Kristus dan Berbuah : Bersatu dan Bersinergi demi Indonesia Damai.”

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Adapun tujuan dari PDS adalah bisa mempererat tali-tali persaudaraan yang memperteguh ikatan persaudaraan dengan semangat kebersamaan di antara para pemimpin dan jemaat umat Katolik dan umat Kristen di Daerah Istimewa Yogyakarta.

PDS sendiri merupakan gerakan yang mulanya diinisiasi pada 1908 dengan “Pekan Kesatuan Gereja” yang dimulai oleh beberapa denominasi Kristen.

Di tingkat lokal Yogyakarta, Perayaan ini adalah bagian dari rangkaian acara tahunan yang diadakan oleh Gereja Katolik Kevikepan Yogyakarta Timur di bawah pimpinan Rm. Adrianus Maradiyo, Pr bersama dengan Perkumpulan Badan Kerjasama Antar Denominasi Kristen (BKSADK) DIY di bawah pimpinan Pendeta Agus Haryanto.

Ketua PDS adalah Pdt. Bernat W. Panggabean dari HKBP Resort Yogyakarta dan Rm. Yohanes Iswahyudi, Pr dari Gereja St. Maria Assumpta Babarsari. Acara ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun dengan mengambil tempat bergantian antara Gereja Katolik dan Gereja Kristen. Adapun pesan yang dibangun adalah kesempatan untuk bersama-sama menunjukkan komitmen persaudaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Rabu 8 Februari 2023

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement