Advertisement

Prabowo dan Cak Imin Bakal Resmikan Sekber Gerindra-PKB

Edi Suwiknyo
Minggu, 22 Januari 2023 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo dan Cak Imin Bakal Resmikan Sekber Gerindra-PKB Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan koalisi pada Pemilu 2024. Deklarasi berlangsung saat Rapimnas Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (13/8/2022). JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin, 23 Januari 2023 mendatang.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dijadwalkan hadir dalam peresmian tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pembentukan Sekber ini adalah langkah konkret dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap pemilu 2024, dan merupakan rangkaian pertama dari sekber-sekber lain yang akan dibentuk di seluruh penjuru nusantara, demi membangun Indonesia yang lebih baik secara bergandengan tangan.

"Peresmian Sekber ini merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB sejak beberapa bulan yang lalu, dimulai dari penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono dalam keterangan resminya, dikutip, Minggu (22/1/2023).

BACA JUGA: Ruko Sepanjang Jalan Perwakilan Malioboro Mulai Dibuldoser

Sekber ini, kata Budi, untuk menunjukan kedudukan yang sejajar dalam perumusan idelogi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah. 

Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan.

Rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian Sekber tersebut, yang tentu saja akan di dengar, dan di pertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Rabu 8 Februari 2023

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement