Advertisement

Punya 30 Juta Followers, Ridwan Kamil Bakal Dongkrak Elektabilitas Golkar

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 18 Januari 2023 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Punya 30 Juta Followers, Ridwan Kamil Bakal Dongkrak Elektabilitas Golkar Punya 30 Juta Followers, Ridwan Kamil Siap Dongkrak Elektabilitas Golkar. Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar - BISNIS / Surya Dua Artha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil ditunjuk Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih.

Mendapat kepercayaan itu, Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, akan memanfaatkan followers atau pengikut di media sosialnya untuk menaikkan perolehan suara Partai Golkar di Pemilu 2024.

Advertisement

Sebagai informasi, Kang Emil memiliki pengikut di Instagram sebanyak 19,7 juta, Twitter 5,4 juta, Facebook 3,8 juta, dan TikTok 1,5 juta.

"Followers saya 30 juta. Itu saja sudah jadi modal. Saya posting sehari sekali atau dua hari sekali tentang Golkar adalah yang nyangkut-nyangkut kan," ujar Kang Emil saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Lebih lanjut, Kang Emil berkomitmen untuk rutin mengunggah sesuatu yang berkaitan dengan Golkar.

BACA JUGA: Musim Rambutan dan Alpukat, Pendapatan Kebun Buah Mangunan Ditarget Rp2 Miliar

Dia mengatakan, akan menceritakan terkait Golkar dengan cara yang lebih persuasif dan kreatif. Kang Emil mengungkapkan, dirinya akan memastikan kemenangan Golkar di Jawa Barat.

"Ya pasti itu mah [meraih kemenangan di Jawa Barat]. Udah itu mah tinggal," jelasnya.

Airlangga mengungkapkan alasan langsung menugaskan Ridwan Kamil menjadi wakil ketua umum bidang penggalangan pemilih.

"Jadi pertama, [alasannya menunjuk Ridwan Kamil jadi waketum] tentu Kang Emil punya pengalaman beberapa kali mengikuti pemilu. Jadi punya pengalaman politik praktis yang cukup," jelas Airlangga pada kesempatan yang sama.

Adapun, Ridwan Kamil resmi menjadi kader Golkar menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023) sore.

Airlangga Hartarto mengatakan dirinya menunjukkan Ridwan Kamil menjadi wakil ketua umum (waketum) Partai Golkar. Alasannya, karena gubernur Jawa Barat itu sudah punya banyak pengalaman berpolitik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement