Advertisement

Ada Asap di Depan Pintu Masuk GBK, Polisi: Bukan Gas Air Mata, tapi Flare

Lukman Nur Hakim
Jum'at, 06 Januari 2023 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Ada Asap di Depan Pintu Masuk GBK, Polisi: Bukan Gas Air Mata, tapi Flare Asap di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, bukan gas air mata tapi flare - Twitter.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA Polisi mengungkap bahwa asap yang berada di pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno atau dekat FX Sudirman merupakan asap flare bukan gas air mata.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengecek hal tersebut dan asap tersebut adalah flare.

Advertisement

"Iya kita sudah cek di sana. Bukan (gas air mata), itu flare," tutur Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Zulpan mengatakan bahwa pihaknya sudah mengimbau agar penggunaan flare tidak digunakan dalam stadion, terutama pada saat pertandingn.

"Kita imbau itu (flare) enggak boleh, itu kan mengganggu juga ya. Kan kita imbau juga agar penonton jaga sportivitas kita jadi tuan rumah yang baik," ucap Zulpan.

Kumpulan asap sempat terlihat dipintu masuk GBK di dekat FX Sudirman. Dalam video yang beredar terlihat banyak dari suporter yang berlarian dari luar ke dalam area GBK

BACA JUGA: Tak Kuat Menanjak, Tronton Pembawa Backhoe Terguling di Tanjakan Sambeng Gunungkidul

Sebelumnya, pihak kepolisian akan memperketat keamanan jelang laga Indonesia melawan Vietnam dalam laga Semifinal Piala AFF 2022 di Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023).

Endra Zulpan mengatakan bahwa pihaknya akan memperketat pengamanan pemain dan ofisial Vietnam agar kasus yang dialami pemain Thailand tidak terjadi kembali.

"Polda Metro Jaya juga akan menyiapkan kendaraan rantis untuk mengawal kendaraan bus pemain Vietnam," ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement