Advertisement

Ini Deretan Komikus Terkaya di Dunia, Ada Mendiang Stan Lee

Arlina Laras
Kamis, 05 Januari 2023 - 15:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini Deretan Komikus Terkaya di Dunia, Ada Mendiang Stan Lee Stan Lee -

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Ada sederet nama komikus terkaya di dunia. Jika dulu komikus dipandang sebelah mata. Justru saat ini sebaliknya, di mana komikus telah dinilai sebagai pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh para seniman berbakat.

Apalagi, dengan hadirnya digital, membuat karya komik kian menarik, alhasil para komikus dapat menjaring fanbase setia, di mana penggemarnya rela untuk menghabiskan uang demi berlangganan ataupun mengoleksi beragam seri komik yang dipasarkan. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bahkan, kini komikus dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang fantastis, jika karyanya diangkat menjadi franchise film. Tentunya dengan dijadikan film, pendapatan dari hak cipta akan mendapat ratusan juta rupiah. 

Lantas, siapa saja komikus yang memiliki kekayaan fantastis melalui karier menulis mereka yang sukses? Berikut ulasan selengkapnya. 

1. David Choe

Melansir dari Celebrity Net Worth, David Choe adalah seorang pelukis, seniman grafiti, novelis grafis, dan muralis Amerika yang memiliki kekayaan bersih sebesar US$300 juta atau setara dengan Rp4,6 triliun. 

David Choe dikenal dengan lukisan figurnya dan diidentikkan dengan paus bergigi di dunia grafiti. Dia telah bekerja untuk majalah seperti "Hustler", "Vice", dan "Ray Gun", dan dia menjadi co-host podcast "DVDASA"

Dia terkenal karena karyanya berjudul Slow Jams yang dia terbitkan sendiri dan kemudian disumbangkan di Comic-Con 1998. 

2. Stan Lee

Stan Lee adalah salah satu nama populer di dunia komik. Meski, dirinya telah meninggal dalam usia 95 tahun di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, AS, pada 12 November 2018. Namun, dia telah meninggalkan warisan yang luar biasa. 

Stan Lee adalah seorang penulis, editor, penerbit, produser, dan aktor dari Amerika. Pada tahun 1960, Stan Lee mendirikan Marvel Comics yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat, sehingga menarik minat orang banyak, khususnya anak-anak.

Dia adalah dalang dibalik Spider-Man, X-Men, Iron Man, Thor, Black Panther, Dr. Strange, dan Ant-Man. Menurut Wealthy Genius, Stan adalah salah satu penulis buku komik terkaya dengan kekayaan bersih sebesar US$80 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

3. Akira Toriyama

Penulis manga Jepang Akira Toriyama sangat populer untuk karya-karya seperti Dragon Ball, Dr. Slump, Dragon Quest, Chrono Trigger, dan Blue Dragon. Selain sebagai komikus, nyatanya dia juga pernah terlibat sebagai desainer karakter untuk Dragon Quest dan Chrono Trigger.

Toriyama diketahui telah menjual lebih dari 350 juta eksemplar karya-karyanya yang luar biasa. Jadi, tidak mengherankan jika dia memiliki kekayaan bersih yang signifikan sekitar US$50 juta atau setara dengan Rp780 juta.

4. Naoko Takeuchi

Naoko Togashi alias Naoko Takeuchi adalah salah satu penulis Manga Jepang yang paling terkenal dan sukses.

Dia terkenal karena karya-karya seperti Sailor Moon dan Codename : Sailor V. Menurut Yahoo! Finance, dia memiliki kekayaan bersih yang fantastis sekitar US$33 juta atau setara dengan Rp515 miliar.

5. Robert Kirkman

Robert adalah seorang komikus, editor, dan produser eksekutif asal Amrtika. Dia paling terkenal karena ikut menulis komik seperti The Walking Dead , Invincible, Tech Jacket, dan Outcast.

Adapun, beberapa karya terkenal milik Kirkman adalah Battle Pope, Marvel Zombies, Oblivion Song, dan Irredeemable Ant-Man. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar US$23 juta atau setara dengan Rp359 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement