Advertisement

BMKG Perkirakan Jogja Diguyur Hujan Lebat Hari Ini

Newswire
Sabtu, 31 Desember 2022 - 08:47 WIB
Bhekti Suryani
BMKG Perkirakan Jogja Diguyur Hujan Lebat Hari Ini Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi dari Provinsi Banten hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (31/12/2022). Sejumlah daerah wisata seperti Jogja dan Bandung juga diprediksi hujan lebat. 

Menurut pemaparan info BMKG secara daring diikuti di Jakarta, Sabtu, dijelaskan wilayah tersebut, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sementara prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera, Kota Banda Aceh akan cerah berawan, Kota Tanjungpinang juga berawan. Kemudian, Kota Pekanbaru cuaca berkabut, dan hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan turun di Kota Medan dan Pangkalpinang.

BACA JUGA: Libur Tahun Baru, Begini Strategi Pemkot Jogja Menyiasati Kekurangan Lahan Parkir

Berikutnya, untuk Kota Padang, Jambi dan Palembang, hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas ringan. Sementara bagi sobat yang berada di Kota Bengkulu hujan intensitas sedang, dan perlu diwaspadai bagi sobat yang berada di Kota Bandar Lampung, karena hujan diperkirakan akan turun disertai kilat maupun petir.

Selanjutnya, Pulau Kalimantan, untuk Kota Pontianak diperkirakan akan cerah berawan, sementara bagi sobat yang berada di Tanjung Selor, Samarinda dan Palangka Raya cuaca berawan, dan bagi kota Banjarmasin hujan dengan intensitas ringan.

Di Pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan akan turun di Kota Surabaya, sementara bagi sobat yang berada di Kota Serang, Jakarta dan Semarang hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas sedang.

Bagi yang berada di Kota Yogyakarta hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas lebat, dan bagi sobat yang berada di Kota Bandung, waspada hujan disertai kilat maupun petir.

Pulau Bali dan Nusa Tenggara, Kota Denpasar diperkirakan akan turun hujan intensitas sedang, dan Kota Mataram perlu waspada, karena hujan diperkirakan akan turun disertai kilat maupun petir. Kota Kupang akan hujan turun dengan intensitas ringan.

Sedangkan Pulau Sulawesi, Kota Gorontalo dan Manado diprakirakan berawan tebal. Sementara bagi yang berada di Kota Palu dan juga Kota Kendari diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan. Kota Mamuju dan Makassar hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas sedang.

Beralih ke wilayah timur Indonesia, untuk Kota Ternate, Ambon dan Jayapura hujan diperkirakan turun dengan intensitas ringan. Sementara bagi sobat yang berada di Manokwari esok hari diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement