Advertisement

Ini 5 Sosok Paling Viral di 2022 Versi Google, Ada Bunda Corla hingga Farel Prayoga

Feni Freycinetia, Newswire
Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:57 WIB
Sunartono
Ini 5 Sosok Paling Viral di 2022 Versi Google, Ada Bunda Corla hingga Farel Prayoga Bunda Corla dan Farel Prayoga masuk dalam kategori sosok paling viral dan paling banyak dicari di Google Indonesia. Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kaleidoskop 2022 akan membahas 5 sosok paling viral di media sosial sepanjang tahun ini versi Google Indonesia.

Berkembang pesatnya platform media sosial melahirkan sosok-sosok figur publik baru yang mendadak menjadi perhatian masyarakat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tercatat ada beberapa sosok viral hingga artis masuk ke dalam daftar teratas di pencarian Google Indonesia pada 2022.

Data tersebut bisa dilihat dalam laporan Google bertajuk Year in Search 2022 yang berisi daftar pencarian terbanyak di tahun ini.

Laporan tahunan tersebut bertujuan untuk melihat hal-hal paling banyak dicari oleh warganet Indonesia setahun terakhir, seperti dikutip dari Tempo.co pada Jumat (30/12/2022).

Tokoh-tokoh yang viral dan paling banyak dicari pada 2022 bukan hanya berasal dari kalangan artis, tetapi ada pula figur publik yang terkenal di media sosial. Lantas, Siapa saja mereka?

Berikut 5 sosok paling viral atau yang paling banyak dicari di Google Indonesia sepanjang 2022

1. Bunda Corla

Cynthia Corla Pricillia atau Bunda Corla berada di urutan pertama tokoh yang paling banyak dicari di Google. Namanya mulai populer di jagat media sosial sejak Oktober 2022.

Bunda Corla merupakan warga Indonesia yang kini tinggal di Jerman. Dia kerap melakukan siaran langsung atau live di Instagram-nya.

Selain siaran langsung mengenai pekerjaan dan dirinya saat tengah marah-marah di Instagram, Bunda Corla juga sering siaran langsung menyanyikan lagu dangdut khas Indonesia yang menambah kelucuan dari Bunda Corla. Dan, hal itu berhasil memikat penonton yang tak bisa dibilang sedikit.

Contohnya, live Instagram Bunda Corla pada Selasa (18/10/2022) tembus hingga 220 ribu lebih penonton. Para artis dan selebgram Indonesia pun ikut menonton live Bunda Corla, antara lain Siti Badriah, Zaskia Gotik, Anwar Sanjaya Arif Muhammad Mak Beti, Fitri Carlina, hingga Nikita Mirzani.

2. Jesse Choi

Kabar artis dan Juru Bicara G20 Indonesia Maudy Ayunda secara resmi mengumumkan pernikahannya dengan Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022) menjadi peristiwa yang menggegerkan pada 2022.

Setelah unggahan foto pernikahan mereka diunggah Maudy ke Instagram, warganet lantas mencari tahu siapa sebenarnya Jesse Choi.

Jesse Choi merupakan pria berdarah Korea Selatan yang ternyata merupakan teman kuliah Maudy di Stanford University, Amerika Serikat.

Jesse Choi memang bukan orang sembarangan. Pria berdarah Korea yang berkewarganegaraan Amerika Serikat ini ternyata memiliki perjalanan karir yang luar biasa.

Perjalanan karir dan latar belakang pendidikan Jesse Choi yang tak kalah gemilang dengan sang istri. Terbaru, Jesse Choi bergabung di kepemimpinan startup Reku sebagai COO.

Reku merupakan startup pertukaran dan pasar kripto yang asal Indonesia. Reku memperoleh pendanaan seri A senilai US$11 juta atau senilai Rp163 miliar dipimpin oleh AC Ventures (ACV), dengan partisipasi dari Coinbase Ventures dan Skystar Capital.

3. Cipung

Pada 2022, pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melahirkan anak kedua yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad. Uniknya, Raffi dan Nagita justru memberi nama panggilan Cipung untuknya.

Cipung yang saat ini masih balita memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan. Hal tersebut membuat warganet menjadi fans garis keras adik Rafathar itu.

Apalagi, Raffi dan Nagita sering membagikan momen-momen tingkah Cipung yang lucu di platform media sosial, misalnya Instagram, TikTok, hingga Youtube.

Tak heran, sosok Cipung masuk dalan tokoh yang paling dicari di Google Indonesia selama 2022.

4. Kak Jill

Selanjutnya, ada nama Jill Shine atau yang kerap disapa Kak Jill di posisi keempat tokoh yang banyak dicari oleh warganet versi Google.

Kak Jil merupakan seorang penjual gorden yang viral di TikTok. Gaya berjualannya yang memikat hati warganet.
Jargon khas-nya, "sepuluh gelombang kanan, sepuluh gelombang kiri" begitu lekat di ingatan warganet sejak September 2022.

Bukan cuma jargon, gaya riasan perona pipinya kemerahan yang cukup mencolok juga menjadi ciri khasnya. Dia juga viral karena selalu memanggil semua pengikutnya dengan panggilan darling dan sayang dan tawa khasnya.

Kak Jill lahir di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara pada 12 Juni 1987. Ibu dari dua anak ini merintis karier sebagai penjual gorden pada 1997. Tak sendirian, ia dan suami yang kerap disapa abang horas berjuang membangun bisnis.

5. Farel Prayoga

Nama Farel Prayoga mendadak viral di jagad media sosial. Profil Farel Prayoga dicari oleh warganet setelah sukses menyanyikan lagu Ojo Dibandingke saat perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Suasana perayaan Hari Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022) yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta meriah lancaran munculnya sosok penyanyi cilik bernama Farel Prayoga.

Meski baru berusia 12 tahun Farel tampil percaya diri di depan Presiden Joko Widodo (Jokow), pejabat negara, hingga hadirin yang berada di Istana Merdeka.

Farel Prayoga lahir pada 8 Agustus 2010 dan saat ini berusia 12 tahun. Dia tercatat sebagai siswa kelas 6 SDN 2 Kepundungan, Banyuwangi, Jawa Timur. Nama Farel sebagai penyanyi cilik kian melesat saat membawakan lagu Ojo Dibandingke.

Farel kerap kali tampil dengan artis-artis Jawa Timur seperti Wandra Restusiyan, Vita Alvia, Yeni Inka, Alvi Ananta, dan lain-lainnya. Saat ini, Farel tergabung dalam label rekaman Aneka Safari Record.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement