Advertisement

26 Gereja di Sleman dan Gunungkidul Disterilisasi oleh Polda DIY

Newswire
Sabtu, 24 Desember 2022 - 04:07 WIB
Jumali
26 Gereja di Sleman dan Gunungkidul Disterilisasi oleh Polda DIY Petugas Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi Gereja Katolik Santo Yakobus Klodran Bantul, Rabu (23/12/2020) siang. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sterilisasi 26 gereja di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gunungkidul menjelang perayaan Natal 2022, Jumat (23/12/2022).

BACA JUGA: Gegana Sterilisasi 21 Gereja di Sleman

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Tentunya sterilisasi ini merupakan salah satu bentuk hadirnya Polri untuk masyarakat guna mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto.

Sebanyak 26 gereja tersebut, kata Yuli, terdiri atas 21 gereja di Kabupaten Sleman dan lima gereja di Kabupaten Gunungkidul.

Melalui sterilisasi itu, katanya, polisi berupaya memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal pada 25 Desember 2022.

"Besok juga akan dilakukan sterilisasi gereja di Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Kulon Progo," ujar Yuliyanto.

Sebelumnya, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan telah melaksanakan pengecekan beberapa titik pengamanan di Yogyakarta menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Untuk menjamin keamanan di gereja, menurut Suwondo, Polda DIY akan menempatkan personel dengan jumlah sesuai potensi ancaman yang ada dengan melibatkan tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan.

"Ada orang yang memang penjaga gereja, ada organisasi kemasyarakatan, dan keagamaan yang ikut membantu pengamanan. Nanti kami lakukan pengamanan oleh kepolisian," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Kamis 9 Februari 2023

Jogja
| Kamis, 09 Februari 2023, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement