Advertisement

Ini Alasan Shakira dan Dua Lipa Menolak Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Widya Islamiati
Selasa, 22 November 2022 - 10:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Alasan Shakira dan Dua Lipa Menolak Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Dua Lipa - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Perhelatan Piala Dunia tahun 2022 telah resmi dimulai. Ada beberapa hal yang membuat Piala Dunia di Qatar ini berbeda dengan Piala Dunia sebelum-sebelumnya. 

Mulai dari pelarangan bir di sekitar stadion tempat bertanding, hingga pembacaan ayat suci Alquran dalam opening ceremony pesta bola dunia ini. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meskipun dalam acara pembukaan ini penonton dibuat terkejut dengan penampilan aktor senior dan narator legendaris Morgan Freeman yang melakukan aksi teatrikal dengan seorang pemuda asal Qatar, Ghani Al Muftah, tetapi ternyata ada sederet artis yang menolak tampil di acara ini.

Mengutip laman marca dan latinamericanpost artis yang menolak tampil di opening ceremony Piala Dunia 2022 adalah Dua Lipa, Shakira dan Rod Stewart.

Dua Lipa melalui akun Instagramnya mengonfirmasi jika dirinya tidak pernah terlibat negosiasi untuk tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022 ini.

"Saat ini banyak spekulasi bahwa saya akan tampil di upacara pembukaan piala dunia di qatar. Saya tidak akan tampil dan saya juga tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil," tulis Dua Lipa.

Alasan Dua Lipa enggan mengunjungi negara kaya raya ini adalah perihal hak asasi manusia.

BACA JUGA: Argentina vs Arab Saudi: Prediksi dan Perkiraan Pemain

Advertisement

"Saya akan menyemangati Inggris dari jauh dan saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia. Sangat disayangkan mereka memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah piala dunia. Satu cinta, Dua," kata Dua Lipa.

Lalu, penyanyi asal Barranquilla, Kolombia, Shakira juga mengakui menolak tawaran tersebut. Sebelumnya pelantun Waka-waka pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini telah mengonfirmasi akan tampil di acara opening ceremony pesta bola dunia tersebut.

Namun, atas desakan-desakan kritik dan permintaan dari para penggemarnya, dia urung hadir dan memutuskan hal tersebut.

Advertisement

Selain Dua Lipa dan Shakira, Rod Stewart juga salah satu artis yang ditunjuk untuk tampil di acara pembukaan tersebut. Namun penyanyi tersebut baru-baru ini menjelaskan mengapa dia menolak hal tersebut.

"Mereka menawari saya sejumlah besar uang, lebih dari satu juta dolar untuk 1 pertunjukan, tetapi saya menolaknya karena menurut saya tidak benar pergi ke negara dengan nilai semacam itu. Saya juga berpikir orang Iran juga harus berhenti memasok mereka dengan senjata," kata Stewart.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tekan Kenaikan Harga Jelang Nataru, Ini yang Dilakukan Disdag Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 09 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement