Advertisement

Erick Thohir Pastikan Kesiapan Lokasi Pernikahan Kaesang

Media Digital
Minggu, 20 November 2022 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Erick Thohir Pastikan Kesiapan Lokasi Pernikahan Kaesang Menteri BUMN, Erick Thohir saat mengecek Pura Mangkunegaran, Minggu (20/11/2022). - JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022) yang disebutnya akan menjadi lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Desember mendatang. 

Bukan hanya Erick Thohir, ada sejumlah menteri yang datang ke Pura Mangkunegaran, yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Advertisement

Dari pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), rombongan Erick Thohir tiba pada pukul 11.05 WIB. Mereka didampingi oleh KGPAA Mangkunagoro X, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadai, dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Erick Thohir yang mengenakan kemeja dan celana hitam beserta rombongan langsung meninjau Pendapa Ageng lalu menuju halaman Pura Mangkunegaran.

BACA JUGA: Hari Anak Sedunia 20 November 2022, Begini Sejarahnya

Kepada para wartawan, Erick Thohir menjelaskan alasan meninjau Pura Mangkunegaran, salah satu alasannya untuk persiapan lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono.

 “Ya memang ada dua persiapan, satu untuk kegiatan masyarakat di mana ada festival kecil dan ada pernikahan [Kaesang dan Erina], ini harus dijaga agar persiapannya baik,” ujarnya.

“Alhamdulillah persiapan dari Mangkunegaran sudah cukup prima, tinggal perbaikan hal-hal kecil,” imbuh Erick. Selain persiapan, pria berusia 52 tahun tersebut juga ingin memastikan perputaran tamu, tata letak panggung.

Pengecekan juga termasuk lokasi untuk warga Solo yang ingin menyaksikan acara pernikahan tersebut. Menurut Erick Thohir, acara pernikahan Kaesang dan Erina tidak boleh sampai merepotkan masyarakat Solo.

“Tadi kami mengecek panggungnya di mana, perputaran tamu di mana, masyarakat yang ikut serta bagaimana. Jangan sampai ada acara besar justru menyulitkan masyarakat, justru kami ingin menyatu dengan masyarakat,” urainya.

Sebelumnya lokasi resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu sempat dirahasiakan. Kakak sulung Kaesang, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga selalu menolak menyebutkan lokasi itu meski spekulasi beredar lokasi tersebut di Pura Mangkunegaran.

Spekulasi itu muncul terutama setelah Presiden Jokowi mengunjungi Pura Mangkunegaran bersama beberapa orang menteri termasuk Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement