Advertisement

Proyek Bendungan Bener di Wadas Dicek Komisi III DPR RI

Newswire
Jum'at, 11 November 2022 - 15:57 WIB
Jumali
Proyek Bendungan Bener di Wadas Dicek Komisi III DPR RI Sejumlah warga Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, mendatangi kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak, Kamis (8/4/2021).-Harianjogja.com - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG -- Komisi III DPR RI mengecek perkembangan penanganan proyek Bendungan Bener di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, kepada Gubernur dan Kapolda Jawa Tengah.

BACA JUGA : Kaitan Bendungan Bener dengan Jogja

Advertisement

"Kami ingin memantau rekomendasi yang beberapa waktu lalu disampaikan, hampir semua sudah dipenuhi," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J.Mahesa usai pertemuan di Mapolda Jawa Tengah di Semarang, Jumat (11/11/2022).

Sementara dari laporan yang disampaikan, lanjut dia, ada warga yang sudah menerima, sudah menerima dengan catatan, serta ada yang menolak.

Ia mengatakan proses pengambilan batu andesit serta pembangunan Bendungan Bener sudah terencana dengan baik. Ia berharap proses pembangunan di Wadas ke depan tidak ada masalah.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sudah disepakati untuk menggunakan pendekatan personal untuk warga yang belum melepaskan lahannya.

Hingga saat ini, lanjut dia, masih ada 42 bidang lahan yang menunggu pembebasan. "42 bidang, pemiliknya sekitar 30 orang," ungkapnya.

Adapun Kapolda Irjen Pol.Ahmad Luthfi mengemukakan bahwa Polda Jawa Tengah siap melakukan pengawalan dan pendampingan proyek vital.

Ia menambahkan pengawalan dilakukan terhadap proyek Bendungan bener serta pengambilan material quarry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Polres Bantul Sita 30 Kg Bahan Baku Petasan dari Empat Lokasi yang Berbeda

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement