Advertisement

Deretan Perusahaan Terbaik di Dunia. Minat Bekerja di Sana?

Widya Islamiati
Selasa, 08 November 2022 - 14:37 WIB
Jumali
Deretan Perusahaan Terbaik di Dunia. Minat Bekerja di Sana? Logo Samsung - Ist/Samsung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Forbes pada Selasa (11/10/2022) lalu merilis daftar perusahaan terbaik di dunia. Sebanyak 800 perusahaan berhasil mendapatkan skor terbaik dalam riset yang melibatkan 150.000 pekerja penuh waktu dari 57 negara.

BACA JUGA : Perusahaan di Indonesia Ini Bolehkan Cuti Hamil Selama 6 Bulan

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Perusahaan-perusahaan ini merupakan perusahaan dan institusi multinasional. Indikator riset ini diantaranya dampak dan citra perusahaan, pengembangan bakat, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial.

Berikut daftar 10 perusahaan terbaik di dunia versi Forbes.

1. Samsung Electronics Co., ltd, Korea Selatan

Perusahaan terbaik di dunia diraih oleh Samsung Electronics Co., ltd, perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang manufaktur dan penjualan elektronik dan periferal komputer.

Perusahaan ini didirikan pada 13 Januari 1969 ini punyai produk berupa televisi kabel, monitor, printer, AC, lemari es, mesin cuci, alat kesehatan, produk genggam, sistem komunikasi, komputer, kamera digital, memori, sirkuit terpadu skala besar sistem, dan dioda pemancar cahaya.

2. Microsoft Corp, Amerika Serikat

Advertisement

Microsoft Corp. terlibat dalam pengembangan dan dukungan perangkat lunak, layanan, perangkat, dan solusi. Perusahaan ini didirikan oleh Paul Gardner Allen dan William Henry Gates III pada tahun 1975 dan berkantor pusat di Redmond, WA.

3. IBM, Amerika Serikat

International Business Machines Corp. merupakan perusahaan teknologi informasi, yang menyediakan solusi terintegrasi, yang memanfaatkan teknologi informasi dan pengetahuan tentang proses bisnis. Ini beroperasi melalui segmen seperti: Cloud & Cognitive Software, Layanan Bisnis Global, Layanan Teknologi Global, Sistem, dan Pembiayaan Global.

Advertisement

4. Alphabet, Inc, Amerika Serikat

Alphabet, Inc. adalah perusahaan induk, yang bergerak dalam bisnis akuisisi dan pengoperasian berbagai perusahaan. Perusahaan ini didirikan oleh Lawrence E. Page dan Sergey Mikhaylovich Brin pada 2 Oktober 2015 dan berkantor pusat di Mountain View, CA.

5. Apple, Inc, Amerika Serikat

Apple, Inc. terlibat dalam desain, manufaktur, dan penjualan ponsel cerdas, komputer pribadi, tablet, perangkat yang dapat dikenakan dan aksesori, serta berbagai layanan terkait lainnya.

Advertisement

6. Delta Airlines, Amerika Serikat

Delta Air Lines, Inc. bergerak dalam penyediaan transportasi udara berjadwal untuk penumpang dan kargo.

7. Coscto Wholesale Corp, Amerika Serikat

Advertisement

Costco Wholesale Corp bergerak dalam pengoperasian gudang keanggotaan. Kategori produknya termasuk makanan dan serba-serbi, garis keras, makanan segar, garis lunak, dan tambahan.

8. Adobe, Inc, Amerika Serikat

Adobe, Inc. terlibat dalam penyediaan pemasaran digital dan solusi media. Ini beroperasi melalui segmen berikut: Media Digital, Pengalaman Digital, dan Penerbitan. Produknya seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Premiere Pro, Adobe Photoshop Light room dan Adobe InDesign, serta memanfaatkan alat lain, seperti sebagai Adobe Acrobat.

9. Southeast Airlines Co, Amerika Serikat

Southwest Airlines Co. terlibat dalam pengelolaan maskapai penerbangan penumpang. Ini beroperasi di negara bagian AS, Distrik Columbia, Persemakmuran Puerto Rico, Meksiko, Jamaika, Bahama, Aruba, Republik Dominika, Kosta Rika, Belize, Kuba, Kepulauan Cayman, dan Turks dan Caicos.

10. Dell Technologies, Amerika Serikat

Dell Technologies, Inc. adalah perusahaan induk, yang bergerak dalam penyediaan solusi perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan teknologi informasi melalui anak perusahaannya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Sleman Merangkak Naik

Sleman
| Senin, 05 Desember 2022, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement