Advertisement

Hujan dan Angin Puting Beliung Melanda, PLN Kerahkan Pasukan untuk Pemulihan Jaringan Listrik di Kabupaten Pekalongan

Media Digital
Senin, 07 November 2022 - 09:07 WIB
Jumali
Hujan dan Angin Puting Beliung Melanda, PLN Kerahkan Pasukan untuk Pemulihan Jaringan Listrik di Kabupaten Pekalongan Petugas PLN - Ist

Advertisement

KAJEN - Pasca hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Minggu, (6/11) siang, PLN secara bertahap berhasil memulihkan listrik yang terdampak.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, Muhammad Khadafi menyampaikan PLN berkomitmen menjaga keandalan listrik dan bergerak cepat dengan menurunkan 63 personel dan 5 unit crane untuk menangani gangguan tersebut.

Advertisement

"Alhamdulillah pada Minggu malam, sebanyak 762 gardu distribusi yang mengalirkan listrik ke 61 ribu pelanggan sudah normal kembali berkat kerja keras petugas PLN dibantu oleh personil TNI, POLRI, BPBD, dan dukungan masyarakat setempat. Namun saat ini kami juga masih fokus Recovery beberapa titik Jaringan yang masih menyebabkan 47 Gardu atau sekitar 4 ribu pelanggan padam pada pukul 20.00 WIB ini." ujar Khadafi.

Dijelaskan, upaya penormalan tersebut tentunya juga memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya cuaca ekstrem menyebabkan Baliho Roboh, Atap Rumah Terbang, Pohon tumbang mengenai jaringan listrik dan sebagian Tiang Listrik Roboh, Patah dan Miring akibatnya sejumlah wilayah mengalami padam listrik.

Daerah yang sempat mengalami padam cukup lama antara lain Karanganyar, Kulu dan Kajen.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan terdampak atas kesabaran dan dukungannya sehingga perbaikan Jaringan Listrik bisa segera terselesaikan. Apabila pelanggan ingin melaporkan gangguan ataupun mendapatkan informasi terkait kelistrikan, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center 123," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pembangunan Sleman Fokus Pada Isu Kemiskinan dan Kesejahteraan

Sleman
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement