Advertisement

FIFA Datang ke Indonesia, Waktunya Sepak Bola Berbenah Total

Media Digital
Senin, 17 Oktober 2022 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
FIFA Datang ke Indonesia, Waktunya Sepak Bola Berbenah Total Erick Thohir - Dok.

Advertisement

BANDUNG—Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan kedatangan FIFA ke Indonesia 18 Oktober nanti harus menjadi momen intropeksi memperbaiki iklim sepak bola tanah air.

Erick mengatakan bangsa Indonesia jangan lagi membiarkan kebodohan dengan terus mengalami tragedi miris di sepak bola nasional.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Sesuai surat ke Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa FIFA akan datang ke Indonesia, maka kita harus jadikan ini momen perbaikan diri. Jangan membiarkan kebodohan berulang kali kita alami ini terus didiamkan. Ini waktunya berubah," ujar Erick Thohir di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/10/2022).

Oleh karenanya, Erick meminta stakeholder sepakbola nasional, mencari solusi dan tidak saling menyalahkan. Saatnya semua pihak, mulai dari PSSI, pemerintah, suporter, wasit, hingga stasiun televisi yang berkepentingan pada siaran sepakbola nasional memikirkan langkah ke depan.

"Tim investigasi sudah menyampaikan hasil temuan. Memang belum menjadi keputusan final, namun itu akan menjadi masukan. Intinya, sudah bukan eranya lagi saling menyalahkan. Saatnya harus diperbaiki,” tegas Erick Thohir.

Presiden Inter Milan selama enam tahun ini menambahkan momen perbaikan dan intropeksi diri harus dilakukan secara gotong royong.

"Serupa, ketika saya diserahkan amanah oleh Bapak Presiden untuk bertemu Presiden FIFA, Gianni Ifantino, saya melakukannya bukan untuk menonjolkan diri. Tidak. Saya hanya menjalankan tugas agar sepakbola kita diberi kesempatan berbenah total. Inilah waktunya," ujarnya. (***)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Erina Gelar Prosesi Siraman, Warga Nobar di Gedung Serbaguna

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement