Advertisement

FIFA Tak Jatuhkan Sanksi ke Indonesia, Iwan Bule Singgung Peran Jokowi

Szalma Fatimarahma
Minggu, 09 Oktober 2022 - 13:17 WIB
Bhekti Suryani
FIFA Tak Jatuhkan Sanksi ke Indonesia, Iwan Bule Singgung Peran Jokowi Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule - Podcast Deddy Corbuzier

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apresiasi ini disampaikan usai Jokowi menyatakan keputusan FIFA tidak memberikan sanksi kepada Indonesia atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan.
Iwan Bule itu menyebut keputusan FIFA untuk tidak memberikan sanksi kepada Indonesia tentu tidak luput dari dukungan yang dilakukan oleh Jokowi kepada perjalanan sepak bola Indonesia. 
 
"Alhamdulillah, melalui Presiden RI, FIFA sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak terkena hukuman efek dari insiden Kanjuruhan," tutur Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (9/10/2022). 
 
Menurutnya, PSSI juga masih terus menjaga jalinan komunikasi dengan FIFA maupun AFC. Iwan Bule menyebut bahwa PSSI bahkan telah mengagendakan kegiatan diskusi yang akan dilakukan bersama delegasi FIFA dan FAC pada pekan depan.  
 
Pertemuan itu, katanya, akan menjadi awal dari penetapan langkah-langkah transformatif yang merupakan instruksi yang disampaikan oleh Jokowi kepada PSSI. 
 
Sebelumnya, Jokowi telah mengumumkan keputusan FIFA untuk tidak memberikan sanksi terhadap Indonesia atas tragedi sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. 
 
"Saya sudah menerima surat dari FIFA sebagai tindak lanjut dari pembicaraan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada 3 Oktober 2022 lalu. Hasilnya, Alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi," tutur Jokowi dikutip dari Kanal YouTube Sekretariat Kabinet RI, Minggu (9/10/2022). 
 
Jokowi menuturkan bahwa pemerintah Indonesia sepakat untuk membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia bersama FIFA. Oleh karena itu, FIFA akan berkantor di Indonesia selama beberapa waktu ketika proses pembentukan dijalankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement