Advertisement

Sembunyikan Mayat Selama 4 Tahun, Uang Pensiunnya Diambil

Sirojul Khafid
Kamis, 29 September 2022 - 12:37 WIB
Sirojul Khafid
Sembunyikan Mayat Selama 4 Tahun, Uang Pensiunnya Diambil Darren Pirtle. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polisi menangkap Darren Pirtle lantaran menyembunyikan mayat teman sekamarnya selama empat tahun. Tidak hanya itu, dia juga memalsukan identitas dan cek untuk mendapatkan uang dari teman yang telah meninggal tersebut.

Darren Pirtle, 57, awalnya tinggal serumah bersama Kevin Olson, 64, di wilayah Chico, California Utara, Amerika Serikat. Hingga suatu hari, pihak keluarga Olson tidak bisa menghubungi anggota kerabatnya. Mereka hanya bisa berkomunikasi dengan Pirtle, yang selalu membuat alasan apabila Olson tidak ada di rumah.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Keluarga Olson meminta bantuan kepolisian yang kemudian menyelidiki kasus ini. Sampai suatu penggeledahan di bulan September 2022 ini, kepolisian menemukan jasad Olson di kamar belakang rumahnya, yang dia tinggali bersama Pirtle.

Diduga Olson telah meninggal dunia sejak Oktober 2018, bersamaan dengan sulitnya pihak keluarga menghubungi Olson. Tidak hanya menyembunyikan, Pirtle juga memalsukan cek untuk memindah dana pensiun Olson yang merupakan tentara Angkatan Laut Amerikan Serikat ke rekening pribadinya.

Polisi menduga sudah lebih dari 50 kali Pirtle mencairkan dana pensiun Olson sejak Juli 2019. Jaksa Wilayah, Mike Ramsey, mengatakan berdasarkan kondisi tubuh Olson, penyelidik meminta bantuan antropolog dan Lab Kejahatan Departemen Kehakiman di Chico, dikutip dari ABC, Selasa (27/9/2022).

Sejauh ini belum terlihat tanda-tanda kematian Olson yang janggal, seperti dugaan pembunuhan atau sejenisnya. Namuan polisi masih menunggu hasil otopsi. Tetangga sekitar lupa kapan terakhir kali melihat Olson keluar rumah. Beberapa di antaranya bahkan lupa bagaimana wajah Olson.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kendaraan Berat Dilarang lewat Piyungan-Patuk hingga Desember

Jogja
| Senin, 28 November 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement