Advertisement

Doakan Ratu Elizabeth II di Mekkah, Pria Asal Yaman Ditangkap  

Sirojul Khafid
Rabu, 14 September 2022 - 15:47 WIB
Sirojul Khafid
Doakan Ratu Elizabeth II di Mekkah, Pria Asal Yaman Ditangkap   Ilustrasi. - Reuters.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pihak berwenang Arab Saudi menangkap seorang pria yang mengaku berdoa untuk Ratu Elizabeth II di Mekkah. Pria asal Yaman ini melakukan perjalanan umrah dan mengunggahnya dalam bentuk video di media sosial.

Tidak perlu waktu lama, kejadian hari Senin (12/9/2022) waktu setempat itu langsung viral di media sosial. Dalam video tersebut, pria asal Yaman juga membawa spanduk bertuliskan "Umrah untuk jiwa Ratu Elizabeth II, kami meminta Tuhan untuk menerimanya di surga dan di antara orang-orang yang saleh."

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Arab Saudi melarang jemaah haji atau umrah ke Mekkah membawa spanduk atau meneriakkan slogan-slogan. Meskipun diperbolehkan untuk melakukan umrah atas nama Muslim yang telah meninggal, ini tidak berlaku untuk non-Muslim, termasuk Ratu Inggris yang merupakan gubernur tertinggi Gereja Inggris, gereja induk dari persekutuan Anglikan di seluruh dunia.

Jangankan untuk beribadah haji atau umrah, bahkan non-muslim juga tidak boleh masuk Kota Mekkah. “Dia ditangkap, tindakan hukum diambil terhadapnya dan dia dirujuk ke penuntutan umum,” kata pihak keamanan Arab Saudi, dikutip dari The Guardian, Selasa (13/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Guardian

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Santri se-DIY Pamerkan Produk UMKM

Bantul
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement