Advertisement

Soal Rumor Konsorsium 303 dan Kerajaan Sambo di Mabes Polri, Ini Tanggapan Mahfud MD

Szalma Fatimarahma
Senin, 22 Agustus 2022 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Soal Rumor Konsorsium 303 dan Kerajaan Sambo di Mabes Polri, Ini Tanggapan Mahfud MD Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD (kedua kanan) berfoto bersama dengan Pimpinan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Ahmad Sahroni (kiri), Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa (kedua kiri) dan Anggota Komisi III Arsul Sani (kanan) saat akan mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD menyatakan pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J. menjadi priorotas di tengah isu Konsorsium 303 dan "kerajaan" Ferdy Sambo di Polri.

Dia menegaskan pengusutan kasus perjudian serta narkoba yang terus dikaitkan dengan Ferdy Sambo tidak dapat dilakukan secara bersamaan dengan penyelidikan pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA: Cegah Tsunami, Sabuk Hijau Kawasan Bandara YIA Diperkuat

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Bagi saya kasus itu tidak ada kaitannya. Oleh sebab itu, saya tidak akan membahas yang lain dulu. Soal judi, narkoba itu nanti, urusan terpisah," tegas Mahfud dalam RDP bersama Komisi III DPR, Senin (22/8/2022).

Menko Polhukam itu menyampaikan telah memberikan perintah kepada seluruh anggota Kompolnas untuk tidak lagi membicarakan perkara kerajaan Sambo untuk sementara waktu.

BACA JUGA: Sportourism, Olahraga Sekaligus Wisata untuk Jaring Pasar Internasional

Dia juga mengatakan, dugaan kerajaan Sambo yang mencuat di berbagai media sosial belum dapat diverifikasi kebenarannya. Kompolnas belum mendapatkan bukti yang valid terkait Konsorsium 303 tersebut.

"Info itu [Konsorsium 303] sama dengan yang di luar, tidak bisa diverifikasi. Oleh karena itu, saya tidak bisa sebut soal judi narkoba. Saya menolak [menjawab] karena kita enggak punya buktinya, biar diselesaikan sendiri di dalam," ucap Mahfud.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rekrutmen P3K di Gunungkidul Menunggu Instruksi Resmi

Gunungkidul
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement