Advertisement

Terjadi Lagi, Truk BBM Pertamina Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Newswire
Kamis, 18 Agustus 2022 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Terjadi Lagi, Truk BBM Pertamina Alami Kecelakaan Lalu Lintas Truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal hingga menabrak pembatas jembatan di Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina kembali terjadi. Kali ini sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal hingga menabrak pembatas jembatan di Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (18/8/2022).

"Telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas kendaraan truk tangki Pertamina Nopol B-9264-SEH di jalan raya Cisoka-Tigaraksa tepatnya di Jembatan 2 Cisoka. Terjadi pada pukul 15.00 WIB," kata Kanit Lakalantas Polresta Tangerang, AKP Sagala di Tangerang, Kamis.

Dia menyebutkan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, tetapi kejadian tersebut membuat kondisi arus lalulintas di jalan Cisoka-Tigaraksa mengalami kemacetan akibat kendaraan yang melintang menutupi jalur. "Untuk korban jiwa nihil, tidak ada korban dan hanya mengalami kerugian materi dan kerusakan kendaraan," katanya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dia menjelaskan, kronologis dalam kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan pengangkut BBM datang dari arah Cisoka menuju arah Tigaraksa, kemudian, setelah sampainya di SPBU Cisoka ketika akan mengisi pasokan bahan bakar diduga mengalami rem blong atau rem kendaraan tidak berfungsi secara maksimal.

"Sehingga pengemudi berusaha mengendalikan laju kendaraan karena posisi jalan turunan dan membentur bodi mobil sedan Suzuki Baleno SX Nopol B-2664-WH yang di depannya, kemudian membuang ke kanan dan posisi akhir membentur besi Jembatan di depannya," jelasnya.

Ia menuturkan, hingga saat ini pihak Kepolisian dan Pertamina setempat masih melakukan upaya evakuasi serta sterilisasi kendaraan guna menghindari resiko terjadinya kebakaran dari bahan bakar yang di angkutnya. "Taksiran kerugian sekitar Rp30 juta. Dan sekarang petugas masih melakukan evakuasi kendaraan," kata dia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditinggal Beli Makanan, Motor di Dapur Digondol Maling

Kulonprogo
| Kamis, 29 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement