Advertisement

Botol Berusia 85 Tahun Berisi Daftar Tukang Ditemukan di Selandia Baru

Sirojul Khafid
Selasa, 09 Agustus 2022 - 23:07 WIB
Sirojul Khafid
Botol Berusia 85 Tahun Berisi Daftar Tukang Ditemukan di Selandia Baru Botol tua di Selandia Baru. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Botol berumur 85 tahun berisi pesan ditemukan di reruntuhan monumen. Cerita ini bermula saat Dewan Kota Christchurch, Selandia Baru membongkar monument Citizens' War Memorial.

Para pekerja yang sedang menghancurkan monumen bertuliskan Februari 1937 ini berisi satu botol. Menurut Dewan Kota Christchurch, Brent Smith, botol tua itu berisi daftar nama tukang yang membangun monumen tersebut.

"Itu adalah penemuan kebetulan," kata Smith, dilansir dari UPI, Senin (8/8/2022). "Kontraktor sedang bekerja untuk membongkar inti beton dari tugu peringatan, ketika sepotong besar beton pecah, memperlihatkan botol kaca. Jika beton tidak pecah di tempat yang tepat, kami tidak akan pernah menemukannya."

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Penemuan ini dianggap penghubung yang luar biasa pada masa lalu. Setelah didekonstruksi, tugu peringatan ini akan dibawa ke Cathedral Square.

"Penemuan ini adalah pengingat akan sejarah dan tradisi yang kami bantu lestarikan. Sangatlah rendah hati untuk mengerjakan tugu peringatan yang begitu penting," kata tukang batu Goldfield Stone, Regan Shanks.

Smith mengatakan para pejabat setempat berencana memasukkan foto dari catatan asli dalam botol ini saat pembuatan monument baru.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati Hari Pariwisata Dunia, Bantul Gelar Pertunjukan Seni di YIA

Bantul
| Selasa, 27 September 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement