Advertisement

Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia Mbangun Desa Kalirejo Magelang

Media Digital
Senin, 25 Juli 2022 - 15:37 WIB
Sirojul Khafid
Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia Mbangun Desa Kalirejo Magelang HMPI - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) melalui Bidang Kepariwisataan Dewan Pimpinan Wilayah III (DIY–Jawa Tengah) melaksanakan salah satu program kerja pengabdian berupa DPW III Mbangun Desa.

Mbangun Desa yang diselenggarakan di Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang ini berlangsung pada 16 Juli 2022. Adapun dua tema pelatihan utama berupa pengemasan dan pembuatan paket wisata serta pengenalan dasar-dasar homestay kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan masyarakat sekitar.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Magelang, S. Achmad Husein, yang datang dan membuka acara, mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan serta pendampingan dari HMPI.

Husein juga berkomitmen mendukung upaya memajukan kawasan yang berada di perbatasan tersebut. Selain Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Konsultan Milenial Bupati Magelang Bidang Pariwisata, Rezky Pangestu.

BACA JUGA: Kota Magelang Ulang Tahun, Intip 4 Objek Wisata Populer di Sana

Setelah pembukaan berlangsung, kedua tokoh berkesempatan untuk mengunjungi beberapa daya tarik wisata yang ada di Desa Kalirejo. Adapula dialog langsung dengan masyarakat. Kegiatan pelatihan ini mendatangkan narasumber dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang. Pelatihan yang diikuti oleh 25 peserta baik dari Pokdarwis maupun masyarakat desa berlangsung dengan lancar dan antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Koordinator Wilayah III HMPI, Mochammad Rizqy, mengatakan ke depannya program ini akan berlanjut hingga masyarakat Kalirejo menjadi masyarakat mandiri. Harapannya program pendampingan ini dapat mendukung Desa Kalirejo menjadi salah satu Desa Wisata dan mendukung kawasan penyangga KSPN Borobudur.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kekurangan Lapangan Sepak Bola, Pemkot Jogja Diminta Beli Lahan

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement