Advertisement

Ndarboy Genk Manggung di Klaten, 7 Agustus 2022

Taufik Sidik Prakoso
Jum'at, 22 Juli 2022 - 22:07 WIB
Jumali
Ndarboy Genk Manggung di Klaten, 7 Agustus 2022 Ndarboy Genk tampil bersama Kukuh Kudamai (kanan) di Prambanan Jazz 2022 di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Jumat (1/7/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, memastikan penyanyi, Ndarboy Genk, manggung di Klaten guna memeriahkan Hari Jadi ke-218 Klaten. Selain peyanyi lagu pop Jawa dan koplo tersebut, peringatan Hari Jadi Klaten diisi dengan serangkaian kegiatan.

Mulyani mengatakan ada sekitar 109 kegiatan yang digelar sepanjang Juli hingga akhir Agustus 2022 untuk memeriahkan Hari Jadi ke-218 Klaten dan HUT ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan digelar di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

Advertisement

Terkait konser musik, Mulyani memastikan bakal menghadirkan Ndarboy Genk.

“Pentas Ndarboy Genk, 7 Agustus 2022. Lokasinya di Stadion Trikoyo Klaten. Perlu saya jelaskan terkait pelaksanaan di stadion karena Alun-alun Klaten dalam tahap pembangunan sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat umum,” kata Mulyani saat ditemui wartawan di Pemkab Klaten, Jumat (22/7/2022).

Mulyani mengingatkan agar warga yang mendatangi konser itu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Tujuan kami mengundang Ndarboy Genk ingin membahagiakan, membuat happy masyarakat Klaten sekaligus menambah imunitas tubuh. Imbauan saya tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas dia.

Selain konser musik, rangkaian peringatan Hari Jadi Klaten bakal diisi dengan zikir dan selawat bersama Habib Syech serta pentas wayang kulit.

“Zikir dan selawat nanti jadwal tepatnya menyusul. Yang jelas pada Agustus nanti,” kata Mulyani.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho, mengatakan konser musik Ndarboy Genk bakal digelar, Minggu (7/8/2022) malam di Stadion Klaten. Selain Ndarboy Genk, pentas musik itu akan diisi penampilan dari band lokal Klaten serta campursari.

“Kami tetap menggandeng seniman lokal tujuannya juga menggerakkan potensi yang ada di Klaten. Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Bayu Aji rencananya digelar pada Jumat [26/8/2022] di halaman Pendapa Pemkab Klaten,” kata Nugroho.

Hari Jadi Klaten diperingati saban 28 Juli. Pada hari H peringatan tahun ini, Kamis (28/7/2022), bakal diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya upacara Hari Jadi di tingkat kabupaten dan kecamatan, ziarah ke Makam Kiai Melati, ziarah ke makam Bupati Klaten ketiga, ziarah ke makam Bupati Klaten pertama, dan ziarah ke Makam Sunan Pandanaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Siang Hari Hanya Sleman yang Berawan

Jogja
| Jum'at, 27 Januari 2023, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement