Advertisement

Ketep Pass Rancang Sky Walk Menuju Gardu Pandang

Jumali
Minggu, 17 Juli 2022 - 10:27 WIB
Jumali
Ketep Pass Rancang Sky Walk Menuju Gardu Pandang Wisatawan menikmati suasana di Ketep Pass Magelang, Jumat (29/10/2021). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass tahun ini menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 3,6 miliar rupiah. Dana tersebut merupakan hasil usulan pada 2021 untuk melakukan renovasi dan pembaruan.

"Tercatat di kami, sejak tahun 2002 Ketep Pass belum ada polesan-polesan. Alhamdulillah tahun ini kita diberi anggaran dari APBN," kata Dirut Ketep Pass, Mul Budi Santoso, dikutip dari laman Pemkab Magelang, Minggu (17/7/2022).

Target pembangunan yang akan dilaksanakan menurut Budi, sampai dengan bulan November tahun 2022 atau selama lima bulan mengingat area yang dikerjakan adalah separuh dari area Ketep Pass.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Konsentrasi kita pembangunan di depan Ketep Volcano Theater (KVT) sampai dengan Gardu Pandang. Untuk itu area Gardu Pandang kedua, museum dan pancaarga dan KVT tetap kita buka seperti biasa," lanjutnya

Budi menyampaikan, pembangunan yang akan dilakukan berupa 10 kios UMKM, 5 kios kuliner, penataan landscape dan gardu pandang.

"Yang menelan biaya relatif besar adalah pembuatan Gardu Pandang lantai tiga dengan konstruksi besi dengan fasilitas Sky Walk yang menghubungkan dari Prasasti menuju Gardu Pandang," jelas Mul Budi

Pembangunan ini dijelaskan Budi untuk memberikan suasana baru kepada wisatawan. Sehingga di tahun 2023 Ketep Pass dapat melakukan rebranding sehingga layak dikunjungi dan sesuai dengan selera pasar saat ini.

"Selain sebagai tempat wisata, Ketep Pass juga nantinya menjadi etalase produk UMKM di Kabupaten Magelang. Pelaku UMKM akan kita rangkul di sini," ungkapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Rumah Sakit di Bantul Berkualitas

Bantul
| Rabu, 28 September 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement