Advertisement

Harian Jogja Peroleh Penghargaan Media Brand Awards 2022

Anisatul Umah
Kamis, 07 Juli 2022 - 05:27 WIB
Sirojul Khafid
Harian Jogja Peroleh Penghargaan Media Brand Awards 2022 Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono (tiga kiri) menerima penghargaan Media Brand Awards 2022 dari Sekda Pemprov Riau SF Haryanto (dua kiri) dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Pekanbaru, Riau, Rabu malam (6/7). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU—Harian Jogja memperoleh penghargaan Media Brand Awards 2022. Penghargaan untuk kategori media lokal ini diserahkan kepada Harian Jogja dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke-76 Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/7/2022) malam.

Harian Jogja mendapat penghargaan ini bersama Solopos dan sejumlah media lokal lainnya di Indonesia. Harian Jogja dinilai berhasil membangun brand-nya di media digital termasuk di tiga media sosial kawakan seperti twitter, instagram, dan facebook.

Advertisement

"Selamat kepada media yang mendapatkan award," kata Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita, saat memberi sambutan.

Januar mengatakan basis dari penghargaan ini adalah media monitoring. Penilaian didasarkan pada jumlah coverage positif tertinggi di media sosial yang dihitung sepanjang Mei 2021–Mei 2022. Coverage yang dimaksud berupa menyebut, menampilkan, atau mendiskusikan tentang media yang dimaksud. Untuk penilaian, SPS bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia, perusahaan media monitoring independen.

BACA JUGA: Gelar Merti Lepen, Warga Sekitar Sungai Ini Minta Pemda Perbaiki Kondisi Kali

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan. “Semangat kami adalah menyajikan informasi terpercaya kepada publik.  Media sosial adalah satu dari sekian platform yang kami gunakan dalam menyampaikan informasi kepada publik,” kata Anton.

Ini adalah penghargaan kedua yang diberikan SPS pada tahun ini. Pada Maret lalu Harian Jogja menerima penghargaan Gold Winner pada ajang Indonesia Print Media Award (IPMA) kategori surat kabar harian regional Jawa dari SPS.

Gubernur Riau, Syamsuar, yang diwakili Sekda Provinsi Riau, Hariyanto mengatakan SPS merupakan organisasi penting yang menjadi salah satu pilar utama dalam membangun demokrasi dan literasi. "Pers telah memiliki kontribusi sangat penting bagi negeri ini," kata dia.

Dalam Perayaan Puncak HUT Ke-76 SPS ini, Gubernur Riau memperoleh Lontar Award atas kontribusinya dalam membangun pers di Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement