Advertisement

Puan: PDIP Siap Kerja Sama dengan Partai Lain, Asal Cocok

Hakim Baihaqi
Senin, 04 Juli 2022 - 13:27 WIB
Budi Cahyana
Puan: PDIP Siap Kerja Sama dengan Partai Lain, Asal Cocok Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan kunjungan kerja partai ke Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Senin (4/7 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, CIREBON - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan PDIP siap bekerja sama dengan partai lain. Puan mengungkapkan sikap tersebut saat melakukan kunjungan kerja partai ke Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Senin (4/7/2022).

Dalam kunjungan kerja sekaligus konsolidasi tersebut, Puan Maharani mengumpulkan seluruh pengurus DPC dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Advertisement

BACA JUGA: Cerita Djayanti Aprilia, Ilustrator Prambanan Jazz 2022, Angkat Warna Megah Kerajaan

Puan mengatakan, kepada seluruh kader PDIP di wilayah Ciayumajakuning harus tetap solid dan berjalan sesuai instruksi ketua umum, Megawati Soekarnoputri, terutama dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, partai berlogo banteng moncong putih itu siap bekerja sama dengan partai lainnya. Hal tersebut sebagai upaya untuk membangun bangsa.

"PDIP belum silahturahmi dengan partai lain, karena kami memiliki mekanisme tersendiri. Kami siap kerja sama selama itu masih senafas dengan cita-cita Bung Karno yang berpegang erat terhadap Pancasila," kata Puan.

Ditambahkan Puan, kerjasama antara PDIP dengan partai lain ini juga berlaku untuk seluruh DPC di wilayah Ciayumajakuning. Dalam waktu dekat, bakal dilaksanakan pilkada serentak.

BACA JUGA: Malam Ini, PSIM Jogja Ditantang FC Bekasi City

Kerja sama yang dilakukan, menurutnya, harus mengedepankan unsur kecocokan. Sehingga nantinya, menjadi tolok ukur keberhasilan untuk masyarakat.

"Seperti orang pacaran, harus cocok. Ini sebagai cara silahturahmi, silaturahmi itu ada manfaat. Jangan sampai ada salah pengertian. Harus dibangun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dinkes Bantul Klaim Program Wolbachia Efektif Tekan Kasus Demam Berdarah

Bantul
| Jum'at, 01 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement