Advertisement

PT TWC dan Pelita Air Sepakat Dorong Pertumbuhan Pariwisata

Jumali
Minggu, 26 Juni 2022 - 09:27 WIB
Jumali
PT TWC dan Pelita Air Sepakat Dorong Pertumbuhan Pariwisata Wisatawan mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/1/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC), Pelita Air, dan NIVEA Beiersdorf meluncurkan program "Enjoying Yogya, Enjoy the Sun" untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia.

"Salah satunya pariwisata berbasis heritage di destinasi pariwisata super prioritas Borobudur yang meliputi kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta," kata Direktur Pemasaran & Pelayanan PT TWC Hetty Herawati, dikutip dari Antara, Minggu (26/6/2022).

Program ini diluncurkan bersamaan dengan dibukanya rute baru Pelita Air dari Jakarta ke Yogyakarta International Airport pada 20 Juni 2022. Pelita Air diharapkan akan menambah kemudahan aksesibilitas wisatawan untuk mengunjungi jantung budaya dan pariwisata Jawa yaitu Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Hetty menyampaikan kolaborasi dan sinergi antarpelaku dalam ekosistem pariwisata menjadi kunci percepatan pemulihan pariwisata pascapandemi.

Menurut dia, sejalan dengan dilonggarkannya aturan PPKM, telah terjadi peningkatan kunjungan wisatawan pada tiga destinasi di bawah pengelolaan PT TWC.

PT TWC senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan menawarkan paket-paket tematik yang banyak diminati wisatawan pascapandemi, antara lain cycling, yoga, kuliner, dan meditasi serta pertunjukkan sendratari Ramayana dan dramatari Roro Jonggrang.

Pelita Air, maskapai penerbangan anak perusahaan Pertamina berkomitmen untuk mendukung industri pariwisata khususnya ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas, rute baru Jakarta-Yogyakarta, Yogyakarta-Jakarta dioperasikan guna mendukung kebutuhan peningkatan traffic perjalanan udara.

"Pembukaan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta menunjukkan keseriusan Pelita Air untuk turut mengembangkan pariwisata Yogyakarta sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas," kata Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan.

Pelita Air dan PT TWC, kata Dendy berkolaborasi untuk turut mengembangkan pariwisata melalui pembuatan program bersama yang mengombinasikan masing-masing layanan, yaitu tiket pesawat Pelita Air dengan produk wisata yang diselenggarakan oleh PT TWC.

Kolaborasi diawali dengan pemegang boarding pass Pelita Air rute Jakarta-Yogyakarta pada inaugural flight mendapat added value "Buy 1 Get 1 Experience" menyaksikan sendratari Ramayana atau dramatari Roro Jonggrang.

Advertisement

"Kolaborasi antar pihak dalam ekosistem pariwisata ini dibutuhkan untuk percepatan pemulihan pariwisata. Program 'Enjoying Yogya, Enjoy the Sun', kolaborasi PT TWC, Pelita Air, dan NIVEA bukan hanya untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin namun juga menciptakan visitor experience terbaik," katanya.

Hetty menyampaikan wisatawan nusantara yang masih menjadi fokus dalam jangka pendek, diharapkan datang ke DPSP Borobudur untuk menikmati kebesaran sejarah budaya melalui paket experience yang berbeda dan kekinian.

"Destinasi yang kami kelola juga memiliki paket sport tourism, culinary, spiritual wellness berbasis nilai universal Borobudur dan Prambanan, yang dilakukan di alam terbuka," katanya.

Advertisement

Ke depan, katanya kolaborasi ini akan berkembang dengan beberapa added value lain bagi pengunjung di destinasi yang dapat menunjukkan boarding pass Pelita Air.

"Added value tersebut di antaranya adalah mendapatkan special price untuk paket experience di PT TWC," kata Hetty.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Dari Kampoeng Nelayan Sampai ke Nuansa Internasional, Grand Dafam Signature International Airport Jawab Kebutuhan Warga Kulonprogo

Jogja
| Sabtu, 13 Agustus 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement