Advertisement

Srikandi Ganjar DIY Coba Jaga Eksistensi Seni Budaya Indonesia

Galih Eko Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022 - 03:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Srikandi Ganjar DIY Coba Jaga Eksistensi Seni Budaya Indonesia Lomba melukis dalam acara panggung kebudayaan yang digelar Srikandi Ganjar DIY, Minggu (19/6/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kalangan perempuan milenial, mahasiswa ataupun aktivis muda serta influencer yang mengatasnamakan diri mereka Srikandi Ganjar DIY menggelar panggung kebudayaan Bersama Srikandi Ganjar Merawat Kebhinekaan, Merajut Perdamaian.

Acara panggung kebudayaan antara lain diisi dengan peragaan busana batik kontemporer, musik sape khas Kalimantan Barat, seni Padelangan serta lomba melukis. Sedikitnya 1.000 perempuan hadir dalam acara itu.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herrawati, mengungkapkan kegiatan yang mereka lakukan sebagai representasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mencintai seni dan budaya Indonesia, salah satunya tampil mengenakan batik.

“Ganjar membuat kebijakan pada aparatur sipil negara [ASN] di Jawa Tengah untuk mengenakan batik pada Selasa sampai Jumat,” tuturnya, Minggu (19/6/2022).

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah itu juga kerap terlihat di acara membatik bersama masyarakat. Tak salah bila Ganjar disebut sebagai pemimpin yang mengayomi masyarakat sampai kalangan terbawah.

Srikandi Ganjar DIY berkomitmen akan terus menyosialisasikan sosok Gubernur Jawa Tengah itu secara massif agar Ganjar bisa moncer dalam pemilihan Presiden 2024.

Salah satu peserta panggung kebudayaan, Nada, 19, mengaku turut serta dalam acara itu untuk ikut mencegah punahnya kesenian dan budaya Indonesia. Kekaguman dengan sosok Ganjar juga jadi alasan lain dirinya mengikuti acara yang digelar Srikandi Ganjar DIY.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement