Advertisement

Ilkom UNISA Yogyakarta dan Harian Jogja Perkuat Program Merdeka Belajar

Sirojul Khafid
Jum'at, 17 Juni 2022 - 09:07 WIB
Sirojul Khafid
Ilkom UNISA Yogyakarta dan Harian Jogja Perkuat Program Merdeka Belajar Ade Putranto Prasetyo W. T (paling kiri) dan Anton Wahyu Prihartono (kedua dari kanan) di Kantor Harian Jogja, Jetis, Jogja, Kamis (16/6). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harian Jogja dan Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta saling memperkuat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini salah satunya dengan pengiriman mahasiswa/i untuk menjalani program magang atau proyek lain di tempat kerja.

Ketua Prodi Ilkom UNISA Yogyakarta, Ade Putranto Prasetyo W. T, mengatakan Harian Jogja merupakan salah satu mitra yang potensial. Mahasiswa/i didikannya yang menjalani konsentrasi jurnalistik bisa banyak praktik di dunia kerja.

"Kurikulum kami, setiap lima tahun berganti. Saat ini ada penambahan mata kuliah, termasuk jurnalistik digital," kata Ade dalam audiensi ke Kantor Harian Jogja, Jetis, Jogja, Kamis (16/6). "Kami memilih Harian Jogja sebagai media pertama yang kami kunjungi untuk program MBKM."

BACA JUGA: Kulonprogo Tambah Kelas Olahraga Baru, DPRD: Jangan Remehkan soal Pengajarnya

Ke depannya nanti, banyak bentuk kerja sama yang bisa direalisasikan. Selain program magang, bisa juga dari Harian Jogja memberikan pengajaran di Ilkom UNISA Yogyakarta. "Selama satu semester, mahasiswa atau mahasiswi tidak ke kampus, mereka full belajar bersama mitra," katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, menyambut baik potensi kerja sama lebih lanjut. Selama ini, hubungan dan kerja sama Harian Jogja dengan UNISA Yogyakarta sudah terjalin cukup baik.

Selain media cetak maupun elektronik, Harian Jogja juga memiliki lini bisnis lain seperti Event Organizer, radio, dan lainnya. Semua lini usaha bisa menjadi tempat belajar sesuai bidang kuliah masing-masing. "Kami terbuka untuk bekerja sama dalam berbagai bentuk, termasuk untuk program MBKM," kata Anton.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Kegiatan Aktivis Dikonversi Jadi SKS, Mahasiswa UGM: Kontraproduktif

Sleman
| Rabu, 10 Agustus 2022, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement