Advertisement

Anies Baswedan & Puan Maharani Nonton Bareng Formula E, Ini Tanggapan Warganet

Miftahul Ulum
Minggu, 05 Juni 2022 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Anies Baswedan & Puan Maharani Nonton Bareng Formula E, Ini Tanggapan Warganet Presiden Joko Widodo (keempat kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kiri), Chief Formula E Alberto Longo (kedua kiri), Ketua penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (keempat kanan) dan Ketua IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan) berfoto bersama dengan pembalap di "grid line" sebelum dimulainya balapan Formula E Jakarta di Jakarta International E-Prix Circuit (JEIC) Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani hadir melihat gelaran Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Puan yang juga politikus PDI Perjuangan tersebut membagikan foto aktivitasnya melihat balapan mobil listrik di akun instagramnya. Tampak dalam bingkai foto, Presiden RI Joko Widodo, Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menyertai foto yang diunggah, Puan menuliskan:

Sore tadi saya memenuhi undangan Pak Anies Baswedan menonton balap Formula E di Ancol. Hiburan dan pengalaman baru ini benar-benar beda karena suara mobil balap listrik ini tidak terlalu bising seperti mobil balap lainnya.

Lewat event Formula E ini, kita ikut berperan mengkampanyekan inovasi kendaraan ramah lingkungan dan penggunaan energi berkelanjutan. Saya berharap event internasional ini semakin meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia.

Bagaimana penampilan pembalap jagoan kalian tadi?

Mengomentari foto tersebut, sejumlah warganet mengaitkan dengan momen politik yang bakal dijelang, Pilpres 2024. Termasuk kemungkinan duet Puan Maharani dan Anies Baswedan.

Sementara dalam gelaran Formula E di Jakarta, pembalap Jaguar TCS Mitch Evans menjadi pemenang usai menjadi yang tercepat menyelesaikan putaran 40 lap dengan catatan waktu 48 menit 28, 424 detik, diikuti pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne (48 menit 29,157 detik) dan pembalap Rokit Venturi Racing Edoardo Mortara (48 menit 29,391 detik).

Advertisement

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara khusus menuliskan kesannya terhadap kesuksesan gelaran Jakarta E-Priz 2022.

Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi.

Ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, kami tak tunda menyambutnya. Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya.

Advertisement

Semoga hari ini menyalakan harap dan meneguhkan tekad. Bahwa kita mampu hadirkan pagelaran global dengan kerja cepat dan mutu tinggi. Dan bahwa kita peduli dengan masa depan bumi, lingkungan yang lestari, dengan memanfaatkan teknologi.

Semoga hari ini makin membuka mata dunia. Bahwa Jakarta adalah kota global yang berdiri sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya. Dan bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di paling depan.

Terima kasih. Terima kasih kepada semua yang telah ikut menguatkan. Terima kasih kepada semua yang telah ikut percaya. Terima kasih kepada semua yang telah ikut bekerja.

Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini.

Advertisement

Balapan mobil listrik Formula E di Jakarta sedianya digelar 2019-2020. Namun rencana tersebut harus batal Covid-1, dan baru berhasil digelar pada 2022. Kesuksesan ini bukti Indonesia dipercaya oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menjadi tuan rumah balap mobil listrik yang berlangsung sejak 2014 tersebut.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara & Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pemda DIY Akan Perbanyak Event Olahraga untuk Beri Ruang Bagi UMKM

Jogja
| Senin, 28 November 2022, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement