Advertisement

Masyarakat Berbondong-bondong ke Sirkuit Jakarta E-Prix

Newswire
Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Masyarakat Berbondong-bondong ke Sirkuit Jakarta E-Prix Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Penonton mulai berdatangan di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Sabtu pagi, jelang balapan mobil listrik Formula E nanti sore, Sabtu (4/6/2022).

Melansir dari Antara--jaringan Harianjogja.com, sekitar pukul 10.00 WIB kawasan sirkuit sudah dipadati penonton. Salah satunya, Derajat Satrio yang menonton bersama dua orang anaknya yang memang menggemari olahraga otomotif.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berangkat menggunakan kendaraan pribadi, dia menuju arena sirkuit menggunakan shuttle bus yang telah disediakan penyelenggara.

"Parkir di Kemayoran, ke sini menggunakan shuttle bus. Cukup membantu, artinya tidak perlu cari parkir, ada shuttle bus sehingga menuju ke venue-nya lebih mudah lebih nyaman," kata Drajat.

Dia juga mengapresiasi penyelenggara tentang pembelian tiket yang dia rasa sangat mudah dalam prosesnya dan tidak menghadapi kendala.

Baca juga: Anies: Formula E Tidak Akan Pakai Pawang Hujan

Namun, dia memberi sedikit kritikan mengenai konsistensi peraturan yang diterapkan untuk memasuki arena sirkuit, salah satunya soal membawa ransel yang dilarang tetapi dia menemukan beberapa orang masih diperbolehkan.

Terlepas dari hal itu, dia melihat antusias orang untuk menonton membuktikan bahwa Formula E dapat diterima dengan baik.

Advertisement

"Lepas dari pro-kontra, ini membuktikan bahwa segala sesuatu selama kita saling support pasti akan jadi keren semuanya. Saya pikir dengan kehadiran banyak orang dengan sangat antusias seperti ini kita membuktikan bahwa Indonesia bisa lebih baik ketika kita semua menjadi satu," ujar Djarat.

Area luas sebelum memasuki sirkuit yang berada tepat di sebelah pantai dimanfaatkan penyelenggara untuk menjadi lokasi aktivitas seru para penonton antara lain booth foto 3D yang banyak diminati penonton dengan antrean mengular.

Area tersebut juga menjadi aktivitas kampanye ramah lingkungan yang menjadi pesan utama dari gelaran Formula E dengan kotak sampah besar warna biru yang memisahkan sampah organik, non-organik dan residu. Ada pula Hydration Station untuk mengisi tempat air minum juga Charge Station.

Advertisement

Di area tersebut juga terdapat Fan Store yang merupakan toko merchandise. Di sana dijual berbagai pernak pernik Formula E, mulai dari kaos dengan harga Rp300.000, tas punggung Rp500.000, jaket berbahan parasut yang dibanderol Rp700.000.

"Ini momen langka jadi buat kenang-kenangan," ujar Ria yang membeli empat kaos. Dia datang bersama teman-temannya untuk menonton Formula E.

Berbeda dengan Ria, Michael membeli topi dengan harga Rp250.000 karena alasan fungsionalitas mengingat area sirkuit sangat panas. "Saya sangat membutuhkan ini," ujar dia.

Jakarta E-Prix 2022, yang merupakan seri kesembilan Formula E, akan memanas dengan pertarungan sengit para pebalap yang berebut podium. Saat ini para pebalap telah menyelesaikan latihan bebas.

Advertisement

Selanjutnya, para pebalap akan menjalani babak kualifikasi dengan pada siang hari, dengan puncak balapan akan berlangsung pada pukul 15.04 WIB.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Malioboro Mall Gelar Christmas Under the Sea untuk Rekreasi Keluarga

Jogja
| Rabu, 30 November 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement