Advertisement

Update Pencarian Putra Ridwan Kamil, Polri Kirim Yellow Notice ke Swiss

Lukman Nur Hakim
Senin, 30 Mei 2022 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Update Pencarian Putra Ridwan Kamil, Polri Kirim Yellow Notice ke Swiss Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (tengah) dalam konferensi pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Karopenmas) Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan Polri megirimkan Yellow Notice ke Swiss dan masih menunggu update dari Interpol.

Selain itu, Ahmad juga mengtakan jika Polri sudah melakukan langkah dengan Kombes Ade Atase kepolisian yang berada di Jerman negara yang paling dekat dengan Swiss.

Advertisement

Mereka sudah menghubungi konterpart polisi Swiss termasuk polisi perairan Swiss kemudian tim SAR yang ada di Swiss untuk memberikan informasi serta melakukan operasi pencarian anak dari Gubernur Jawa Barat tersebut.

Dilansir dari situs resmi KBRI Bern, pencarian Eril dilanjutkan pada hari keempat atau Minggu (29/5/2022). Pencarian tersebut dipimpin oleh Polisi Maritim Bern.

Pada Minggu pagi waktu setempat, pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu dan alat pengawasan bawah air. Sayangnya, hingga Minggu pukul 19.00 waktu Swiss, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

KBRI Bern mengatakan salah satu kendala yang dihadapi polisi saat melakukan pencarian terhadap Eril, yaitu keberadaan air albescent yang disebabkan oleh partikel es.

Sebelumnya, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz (Eril) hilang terbawa arus saat sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Korban berada di Swiss bersama keluarga Ridwan Kamil lainnya karena dia sedang mencari tempat melanjutkan sekolah sarjana strata 2. Ridwan Kamil yang sedang tugas dinas di Inggris langsung menyusul ke Swiss.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Siap-Siap! Gaji Ke-13 PNS Cair Juli

Jogja
| Selasa, 28 Juni 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement