Advertisement

Cuaca Jogja Hari Ini, Hujan Lebat Bakal Mengguyur

Newswire
Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:47 WIB
Bhekti Suryani
Cuaca Jogja Hari Ini, Hujan Lebat Bakal Mengguyur Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Beberapa wilayah Indonesia akan diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai dengan lebat termasuk hampir seluruh provinsi di Pulau Jawa pada Sabtu (28/5/2022), menurut peringatan dini cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Wilayah yang diguyur hujan termasuk Jogja. Dikutip berdasarkan peringatan dini di situs BMKG dari Jakarta, Sabtu, hujan lebat berpotensi turun di wilayah Provinsi Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua

Advertisement

Sementara hujan dengan intensitas yang lebih ringan diprakirakan akan turun di wilayah Aceh, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Papua Barat.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, hujan intensitas ringan berpotensi terjadi di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari.

Untuk kota besar lain di Indonesia, hujan intensitas sedang dapat terjadi di Bandung dan Kendari pada siang hari dan Surabaya serta Medan pada malam hari.

BACA JUGA: Kisah Buya Syafii, Romo Santo: Sudah Terbaring Lemah Masih Ucapkan Selamat Natal

BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti terjadinya banjir yaitu Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Kategori waspada juga berlaku pada hari ini untuk wilayah di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

32 Tim DIY-Jateng Bertarung di Festival Sepak Bola Anak KU-10

Jogja
| Sabtu, 25 Juni 2022, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement