Advertisement

Lakukan Pelecehan Verbal, Atlet Bulu Tangkis Yeremia Rambitan Dihujat Warganet

Anshary Madya Sukma
Selasa, 24 Mei 2022 - 23:27 WIB
Bhekti Suryani
Lakukan Pelecehan Verbal, Atlet Bulu Tangkis Yeremia Rambitan Dihujat Warganet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Nama Yeremia Rambitan menjadi trending di jagat maya, hal tersebut lantaran pelecehan seksual secara verbal dilakukan atlet bulu tangkis tersebut kepada volunteer Sea Games 2021.

Kronologi kejadian tersebut terjadi saat Yeremia sedang berada di Bus dan dia melakukan siaran langsung atau live di aplikasi Tiktok.

Advertisement

Lalu, Yeremia mengeluarkan kata yang masuk kedalam kategori pelecehan seksual.

Tak perlu waktu lama untuk netizen membuat viral video tersebut hingga masuk Twitter, tentunya kecaman negatif dari netizen dan penggemar bulu tangkis Indonesia harus ditelan Yeremia hingga pada komentar unggahan terbarunya di Instagram mencapai limit.

Kejadian tersebut sangat disayangkan penggemar bulu tangkis dan netizen Indonesia, salah satunya cuitan dari @heychimmm.

Menurutnya, sangat disayangkan bahwa Yeremia menjatuhkan kariernya sendiri dan mengatakan percuma mendapat medali perak Sea Games 2022, tapi sikapnya justru tidak sopan.

“yere, at this point you’re ruining your own starting-to-rise career. what’s the point of all those gold medals when you have 0 attitude to show? ????????‍♀‍” tulis @heychimmm pada Selasa (24/5/2022).

Tidak hanya di Indonesia, penggemar bulu tangkis negeri sebrang pun ikut mengomentari kejadian ini, yaitu akun @cxlnejx yang merupakan penggemar bulu tangkis dari Malaysia sangat kecewa dengan adanya kejadian tersebut.

“omgg.. this is so disappointing.. hopefully that targeted lady is okay ???? yeremia apologies please ????” tulis @cxlnejx.

Advertisement

Sebagai informasi, Yeremia merupakan salah satu wakil Indonesia di ajang SEA Games, Yere dipasangkan dengan dengan Pramudya Kusumawardana hingga bisa lolos ke babak final SEA Games.

Namun, di babak final Yere/Pram menelan kekalahan dan harus puas dengan raihan medali perak. Pasangan Yere/Pram kalah melawan pasangan ganda putra RI lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Memprihatinkan! Warga di Gunungukidul Ini Terpaksa Berjalan 5 Km untuk Akses Sinyal

Gunungkidul
| Senin, 27 Juni 2022, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement