Advertisement

Perpusnas Rayakan Hari Jadi, Begini Testimoni Beberapa Kepala Daerah

Arief Junianto
Selasa, 17 Mei 2022 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Perpusnas Rayakan Hari Jadi, Begini Testimoni Beberapa Kepala Daerah Kantor Perpusnas RI. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sejumlah kepala daerah menyampaikan pesan khusus untuk Perpusnas dalam peringatan hari jadinya yang ke-42.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyampaikan perpustakaan berperan dalam menyediakan literasi masyarakat baik dalam bentuk buku maupun dalam bentuk digital.

Advertisement

"Perpustakaan harus tetap terus berinovasi dengan menerapkan digital untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat," kata dia, melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (17/5/2022).

BACA JUGA: Genap Berusia 42 Tahun, Perpusnas Berkomitmen Transformasikan Perpustakaan

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, mengapresiasi perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Perpusnas yang telah mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan perpustakaan.

"Semoga perpustakaan dapat lebih berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa, perpustakaan sebagai sumber informasi yang tersedia serta menjadi jembatan masa lalu, masa kini, dan yang akan datang," ungkapnya.

Acara HUT ke-42 Perpusnas dirangkaikan dengan peluncuran Inovasi Layanan Digital Perpustakaan Nasional dilanjutkan bedah buku Sejarah Perjalanan Perpustakaan Nasional, dengan menghadirkan Kepala Perpusnas periode 2001-2009 Dady P. Rachmananta; Kepala Perpusnas periode 2010-2016 Sri Sularsih; dan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan periode 1997-2001 R. Natadjumena; serta Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan periode 2007-2011 Supriyanto.

Untuk memeriahkan Hari Jadi Perpusnas yang berlangsung pada 17-30 Mei 2022, Perpusnas menyelenggarakan serangkaian kegiatan di antaranya, kelas virtual bersertifikat, gelar wicara dan webinar tematik. Agenda kegiatan dapat dilihat di media sosial Perpusnas RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement