Advertisement

Wilayah-Wilayah Ini Diperkirakan Diguyur Hujan Lebat pada Hari Ini

Newswire
Selasa, 03 Mei 2022 - 08:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Wilayah-Wilayah Ini Diperkirakan Diguyur Hujan Lebat pada Hari Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sejumlah provinsi di Indonesia diperkirakan akan dilanda hujan lebatt yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Selasa (3/5). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyatakan sejumlah provinsi yang mengalami prakiraan cuaca tersebut adalah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Provinsi lain yang juga berpotensi dilanda cuaca serupa adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Advertisement

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku Utara.

Sebelumnya, BMKG mengimbau pemudik yang menggunakan jalur darat memperhatikan informasi cuaca, terlebih masa mudik Lebaran tahun ini bertepatan dengan pancaroba.

Pemudik perlu waspada, karena perubahan cuaca saat pancaroba yang dinamis dan tidak menentu. Pemudik juga diimbau selalu memperbarui informasi cuaca agar tetap berhati-hati membawa kendaraan sehingga perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

BEDAH BUKU: Cegah Tengkes, Masyarakat Bisa Kembali ke Pangan Lokal

Gunungkidul
| Senin, 15 Juli 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement