Ini Harapan Kapolri dari Momen Idulfitri 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran emmantau akksi demo BEM SI di Jakarta hari ini, Senin (11/4/2022). JIBI - Bisnis / Pernita Hestin\\r\\n\\r\\n
02 Mei 2022 02:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengharapkan Idulfitri 2022 menjadi momentum untuk memperkuat tali persaudaraan dan persatuan demi mewujudkan Indonesia yang tangguh dan tumbuh.

"Semoga Allah SWT, melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita sekalian untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan, memperkokoh kebersamaan dan merajut persatuan demi wujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,” ujarnya dilansir dari Antara, Senin (2/5/2022).

Kapolri menyatakan bahwa Idulfitri juga diharapkan bisa menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali menjadi pribadi yang memiliki akhlak terpuji.

"Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia serta sucikan hati untuk menjadi pribadi yang akhlakul karimah," katanya.

Mantan Kabareskrim Polri itu pun menyampaikan ucapan selamat merayakan Idulfitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. Pihaknya berharap perayaan ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh masyarakat kembali ke fitrah.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Idulfitri atau Lebaran 2022 pada, Senin (2/5/2022).

Mantan Kapolda Banten ini juga tetap mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh masyarakat yang sedang berbahagia merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalani Ibadah Puasa.

"Tidak lupa saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkumpul bersama keluarga dan handai tolan di hari raya yang fitri ini,” ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia