Advertisement

HUT Ke-38 Kota Mungkid, Bupati Berharap Pandemi Turun Jadi Endemi

Nina Atmasari
Selasa, 22 Maret 2022 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
HUT Ke-38 Kota Mungkid, Bupati Berharap Pandemi Turun Jadi Endemi Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyerahkan tumpeng pada Sekretaris Daerah, Adi Waryanto dalam Upacara Peringatan HUT Ke-38 Kota Mungkid, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (22/3/2022). - Ist/dok Prokompim Pemkab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Kota Mungkid tiba di tengah pandemi Covid-19. Bupati Magelang Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa hal yang paling penting pada peringatan adalah doa dan harapan agar dijauhkan dari Covid-19, serta turunnya level dari Pandemi menjadi Endemi.

"Yang paling penting adalah doa dari kita semuanya. Di tengah-tengah Pandemi ini, tentunya doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari Covid dan segera di turunkan levelnya dari Pandemi menjadi Endemi, sehingga kita semuanya bisa beraktifitas bersama," ungkap, Zaenal Arifin usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-38 Kota Mungkid, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (22/3/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Lebih lanjut, Zaenal Arifin menjelaskan bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kota Mungkid sudah ketiga kalinya dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Pemkot Jogja Siapkan Aturan Telemedicine untuk Melindungi Konsumen

Menurutnya, hal ini tentu tidak mudah karena semua kegiatan terkait peringatan HUT Kota Mungkid harus dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun juga harus penuh dengan kekhidmatan tanpa mengurangi makna dan pesan yang ingin disampaikan.

"Di sini kita menyampaikan pesan, mari kita bersama-sama 'bergotong royong peduli dan lindungi' karena menyelesaikan persoalan besar ini kita hanya bisa berbarengan, hanya bisa dengan gotong-royong, dan peduli antar sesama. Kalau ada yang belum beruntung, ya yang beruntung memberikan kepada yang belum beruntung," tuturnya.

Di situasi Covid sekarang ini, Zaenal menekankan kembali untuk menggelorakan semangat 'Gotong Royong Peduli dan Lindungi' sesuai tema peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid Tahun 2022.

Baca juga: Sirkuit Balap Motor Gunungkidul Akan Dibangun di Kawasan Sport Center

Advertisement

Untuk melindungi masyarakat dari Covid, maka segala pelaksanaan kegiatan terkait peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid diselenggarakan secara virtual.

"Ya karena masih Pandemi, tentunya kita mengantisipasi hal-hal, apalagi sekarang banyak muncul varian (Covid) yang semuanya juga belum menentu maka sementara ini kita atas nama pemerintah melaksanakan kegiatan ini secara virtual/online agar menghindari kerumunan (Prokes)," ujarnya.

Pada peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid ini, Zaenal juga berharap agar Covid-19 segera diangkat dari bumi, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sediakala agar bisa muncul ide-ide besar dan inovasi untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Magelang.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cek Update Stok Darah di PMI DIY Selasa Ini

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement