Advertisement

Pedagang Sayur Keliling Berkumpul Dukung Cak Imin Capres 2024

Nina Atmasari
Sabtu, 12 Februari 2022 - 08:27 WIB
Nina Atmasari
Pedagang Sayur Keliling Berkumpul Dukung Cak Imin Capres 2024 Pedagang asong berkumpul di Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan, Jumat (11/2/2022) untuk menyatakan dukungan pada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Calon Presiden 2024. - Ist/dokumen

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG – Seratusan pedagang keliling dan asongan di Kabupaten Magelang mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Calon Presiden 2024. Mereka beramai-ramai kumpul di Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan, Jumat (11/2/2022).

Advertisement

Para pedagang asongan itu datang dengan membawa gerobag mereka. Gerobag itu dipasang di sepeda motor yang menjadi sarana mereka berjualan. Biasanya mereka berkeliling ke wilayah tertentu untuk menjajakan dagangan.

Koordinator Lapangan  Kegiatan Deklarasi Muhammad Danis menyebutkan ada seratusan pedagang yang ikut berkumpul, terdiri pedagang sayuran, gula jawa, jajanan anak, bakso sampai tukang ojek. “Mereka berbondong-bondong ke sini berkumpul, tidak ada paksaan untuk melakukan dukungan,” katanya, di sela kegiatan.

Pedagang keliling dan asongan tersebut berasal dari Kecamatan Bandongan, Mungkid, Mertoyudan, Borobudur dan lain-lain. Menurut Danid, mereka mendukung penuh Muhaimin Iskandar dengan alasan peduli terhadap rakyat kecil.

“Masyarakat kecil pedagang asongan keliling mengetahui Muhaimin Iskandar mempunyai pengalaman luar biasa dengan kinerja yang bagus termasuk pernah menjabat sebagai Menteri,” tambahnya.

Sekretaris DPC PKB Magelang, Mahmud mengapresiasi dukungan deklarasi para pedagang asongan tersebut. "Muhaimin punya pengalaman politik saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI dan sebagai Menteri. Saat ini juga fokus kepada kesejahteraan masyarakat. Muhaimin Iskandar menerbitkan politik kesejahteraan yang berdampak kepada masyarakat," katanya.

Adapun Jamilah, salah satu pedagang asongan mengaku turut dalam kegatan tersebut karena berharap bisa meningkatkan kesejahteraannya. “Saya masyarakat kecil berharap Pak Muhaimin bisa mengangkat derajat pedagang dan amanah, serta perekonomian menjadi lebih baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement