Yusuf Mansur Tanggapi Kabar Miring Soal Investasi: Saya Enggak Tiarap

Ustaz Yusuf Mansur. - Ist/ Instagram @yusufmansurnew
11 Januari 2022 09:37 WIB Kurniawan News Share :

Harianjogja. SOLO—Pimpinan Ponpes Tahfidzul Quran, Daarul Quran, Yusuf Mansur, menyatakan tidak akan berhenti berbicara tentang bisnis, industri dan ekonomi, kendati saat ini sedang mendapat banyak sorotan dari sejumlah pihak.

Orang bilang kepada saya tadz ente lagi diomongin, berhenti ngomong bisnis, tadz ente lagi diomongin berhenti omong industri, tadz ente lagi diomongin berhenti omong dagang, tadz ente lagi diomongin berhenti omong ekonomi. Enggak saya bilang,ujar dia saat menyampaikan pandangannya di sela doa bersama dimulainya pembangunan Masjid Daarul Quran Colomadu, Karanganyar, Senin (10/1/2022) siang.

Menurut Yusuf Mansur dirinya justru tambah ngegas atau banyak berbicara tentang bisnis, usaha, industri, dan ekonomi, saat banyak orang membicarakannya.

Justru gua lagi diomongin ini gua tambah ngejar, tambah diomongin tambah ngegas. Biarin aja. Enggak tanggung-tanggung, langsung saya konferensi pers, saya bilang tujuh perusahaan kita IPO [initial public offering atau biasa disebut melantai di bursa saham], imbuh dia.

Yusuf Mansur mengatakan para siswa yang belajar di Daarul Quran selama ini tidak hanya belajar menghafal Al-Quran. Ketika ada orang yang bertanya kepada para siswa belajar menghafal Al-Quran mau menjadi apa, menurut dia, gampang saja menjawabnya.

Bilang saja mau jadi kayak Yusuf Mansur. Selesai sudah. Bola ya iya, usaha ya iya, bisnis ya iya. Enggak, saya mah enggak tiarap. Enggak mau saya kiai,” kata dia.

Yusuf Mansur mengungkapkan beberapa waktu terakhir sejumlah orang memintanya agar  tiarap dulu dari berbicara soal bisnis atau ekonomi. Dia diminta untuk fokus dulu dengan membicarakan isi Alquran agar terpaan angin kepadanya berkurang. Tapi dia menegaskan tidak akan melakukan hal itu. Sebab menurut dia bila dirinya melakukan hal itu justru akan dianggap atau dinilai memang bersalah oleh masyarakat umum.

“Ah, enggak mau saya mah. Malah tambah ngegas aja dah udah. Biarin aja. Biar enggak peduli dah. Malah dagang terus, usaha terus, bisnis terus. Biarin dah. Sebab kalau kita sembunyi, kita tengkurep, kita tiarap, ya malah jadi [dianggap] salah dong. Ini lagi saya siap-siap nih urusan pajak, pajak saya bilang beresin. Kita Januari [2022] ikut tax amnesty jilid II. Kiai loh. Ora urus, pokoknya Bismillahirrahmanirrahim,”  ucap dia.

Sumber : JIBI/Solopos