Ingin Dagangan Dilirik Orang, Ini 6 Tips Promosi Bisnis lewat Facebook

Facebook
08 Januari 2022 08:07 WIB Jessica Gabriela Soehandoko News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Facebook menjadi salah salah satu platform yang digunakan untuk memasarkan bisnis mereka.

Selain itu, Facebook adalah salah satu dari sedikit platform di dunia yang memungkinkan Anda menjangkau orang-orang di hampir setiap benua di dunia. Untuk itu, Anda dapat mempromosikan bisnis Anda dengan berbagai cara.

Namun, Anda perlu memperhatikan tindakan apapun dalam mempromosikan bisnis Anda di Facebook. Hal ini terkadang dapat memberikan efek yang tidak diinginkan jika dilakukan dengan buruk.

Untuk itu, berikut 6 tips yang dapat menjadi catatan Anda dalam mempromosikan bisnis lewat Facebook.

1. Buat halaman Facebook untuk bisnis Anda

Sebelum Anda memutuskan jenis konten yang Anda inginkan di halaman bisnis Anda, Anda perlu membangun kehadiran online dan memberitahu bahwa Anda terbuka secara bisnis.

Anda dapat melakukannya dengan membuka profil Facebook Anda, di bagian atas pilihlah halaman ‘buat’, ‘halaman’, beri nama halaman bisnis Anda dan masukan detail-detail lainnya.

Dengan ini, maka Anda dapat memposting konten dan berinteraksi dengan pemirsa dan pengikut Anda mengenai pendapat mereka tentang konten tersebut.

2. Gunakan Grup Facebook secara maksimal

Facebook memungkinkan orang untuk membentuk komunitas internasional berdasarkan minat mereka. Kemungkinannya, setidaknya salah satu dari minat tersebut sejalan dengan sifat bisnis Anda.

Cara terbaik untuk berinteraksi dengan audiens Anda adalah dengan menemukan mereka. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan grup Facebook untuk menemukan orang yang memiliki minat yang sama. Bukan hanya pelanggan, Anda juga dapat saling berhubungan dalam konteks bisnis atau partner bisnis.

3. Otomatiskan blog dengan halaman Anda

Setelah Anda terhubung dengan cukup banyak orang melalui grup Facebook dan metode lainnya, Anda juga dapat berbicara. Jika Anda telah berhasil mengumpulkan pengikut yang signifikan dari orang-orang yang secara aktif terhubung dengan bisnis Anda, Anda dapat meluncurkan konten Anda sendiri tiap minggu.

4. Menggunakan Facebook Ads

Iklan Facebook adalah cara yang bagus untuk mempromosikan produk atau fitur layanan baru, mendorong penjualan bisnis Anda secara langsung melalui Facebook.

Iklan Facebook memungkinkan Anda menargetkan audiens berdasarkan berbagai faktor demografis seperti usia, jenis kelamin, pendapatan, lokasi, minat, dan bahkan perilaku dan pembelian baru-baru ini.

Namun, Anda juga dapat mengkostumisasi iklan Facebook lebih luas lagi.

5. Memposting konten video

Dalam beberapa dekade terakhir, konten video telah mendapatkan popularitas yang luar biasa. Hampir setiap bisnis menggunakan beberapa agen pemasaran digital atau yang lain untuk membantu mereka membuat konten video.

6. Tayangkan siaran langsung secara teratur

Dengan siaran langsung secara teratur, maka Anda akan lebih sering berinteraksi dengan pelanggan Anda. Hal ini memungkinkan para audiens melihat bisnis Anda yang dekat dengan mereka.

Taktik ini akan membantu meningkatkan nilai merek Anda di depan audiens Anda dengan tampil sebagai bisnis yang menyenangkan. Anda juga akan lebih sering mendengar audiens Anda.

Sumber : JIBI/Bisnis.com