Libur Nataru, Hotel Siap Perketat Penerapan CHSE

Ilustrasi kolam renang hotel. - Ist.
16 Desember 2021 07:27 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah hotel mulai mempersiapkan diri dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya memperketat penerapan CHSE ( Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) yang di dalamnya ada protokol kesehatan.

Pemilik Nueve Malioboro Hotel Jogja Sunny Mahadev menjelaskan dalam menyambut Nataru penerapan protokol kesehatan menjadi mutlak diterapkan dalam melayani tamu. Apalagi di hotelnya telah lulus dan mendapatkan sertifikasi CHSE sebagai standard kesehatan dan keamanan dalam melayani tamu yang datang menginap. Selain itu pada Nataru kali ini tidak ada acara khusus.

“Kami tidak mengadakan acara khusus untuk menyambut tahun baru. Semoga Covid- 19 terus mereda, sehingga kami dapat menjamu wisatawan yang datang ke Jogja dengan menginap di hotel,” katanya, Rabu (15/12/2021).

Ia menyiapkan program dalam menyambut Nataru salah satunya adalah Santa Dinner Package bagi tamu yang menginap dengan periode booking mulai 15 november hingga 23 Desember 2021. Tamu akan mendapatkan fasilitas kamar termasuk sarapan dan makan malam di Resto Joglo Nueve. Tentunya dengan prokes ketat.

Adapun CHSE merupakan program penerapan protokol kesehatan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ditujukan bagi industri pariwisata guna menekan angka penyebaran Covid-19. Program ini berbasis pada cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan) dan environment sustainability (kelestarian lingkungan).

Ia menambahkan sebagai hotel yang berada di Kota Jogja, telah memiliki standar pelayanan yang mengacu pada budaya ramah dengan tata krama serta kehangatan. “Sehingga membuat pengunjung akan selalu rindu untuk datang kembali ke kota Jogja,” katanya.