Advertisement

Polres Magelang Mulai Berikan Vaksin Covid-19 untuk Anak-anak

Nina Atmasari
Kamis, 16 Desember 2021 - 23:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polres Magelang Mulai Berikan Vaksin Covid-19 untuk Anak-anak Kapolres Magelang, Sajarod Zakun, memantau kegiatan vaksinasi di pendopo lapangan drh. Soepardi Kamis (16/12/2021). - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Polres Magelang mulai menggelar vaksinasi dengan sasaran anak-anak. Vaksinasi ini dilakukan bersamaan dengan vaksin untuk masyarakat umum. Pada kegiatan yang digelar Kamis (16/12/2021), Polres Magelang mentargetkan 3.100 orang dapat tervaksin.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan vaksinasi serentak dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi guna mencapai target 70 persen sasaran vaksinasi di Kabupaten Magelang serta sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Advertisement

“Hari ini Polres Magelang menggelar vaksinasi serentak di dua titik yakni di pendopo lapangan Drh. Soepardi Sawitan Mungkid, dan di Kecamatan Candimulyo,” kata Sajarod Zakun, di sela-sela kegiatan vaksinasi dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi oleh Kapolri melalui Zoom, di pendopo lapangan drh. Soepardi Kamis.

Ia menjelaskan pada vaksinasi serentak kali ini, Polres Magelang menargetkan sasaran sebanyak 3.100 orang, dengan rincian  di pendopo lapangan drh. Soepardi sebanyak 2.000 orang, dan di Candimulyo sejumlah 1.100 orang.

Kapolres menyebutkan sesuai aturan terbaru, anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 11 tahun sudah boleh disuntik vaksin Covid-19 dengan manggunakan jenis vaksin Sinovac.

“Untuk hari ini vaksin yang kami gunakan masih menggunakan jenis Sinovac baik itu untuk anak-anak maupun masyarakat,” jelasnya.

Dia menegaskan untuk vaksin di Polres Magelang sampai dengan saat ini masih mencukupi baik dosis satu maupun dosis dua. “Oleh karenanya bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin bisa mendatangi langsung di Polres Magelang dengan layanan setiap hari mulai Senini hingga Sabtu, pukul 08.00 WIB hingga selasai,” katanya.

Dia menambahkan di Polres Magelang setiap minggu sekali masih mendapat pasokan vaksin dari Dokkes Polda Jateng. Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh Polsek jajaran agar bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada agar target 70 persen pada akhir tahun ini tercapai.

“Kami sampaikan kepada seluruh Kapolsek agar berkoordinasi dengan sekolah yang ada untuk siswa yang berusia 6 tahun hingga 11 tahun atau lebih bisa dilaksanakan vaksinasi dosis pertama,” pungkas Sajarod.

Ia menyebutkan secara keseluruhan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang sampai dengan saat ini baru mencapai 65,95 persen. Dimana total komulatif sasaran baru 1.029.210 orang. Cakupan vaksin dosis pertama mencapai 678.715 peserta, dosis kedua mencapai 454.120 peserta, dan dosis ketiga (Nakes) 2.904 peserta. (Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement