Novel Baswedan Cs Dilantik Jadi ASN Polri saat Hari Antikorupsi

Tangkapan layar kedatangan Novel Baswedan dan sejumlah eks pegawai KPK yang tidak lulus TWK ke Mabes Polri dalam rangka sosialisasi rekruitmen sebagai ASN Polri, Senin (6/12/2021). - Antara
09 Desember 2021 12:17 WIB Setyo Aji Harjanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Novel Baswedan dan 43 eks Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lainnya bakal dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri pada hari ini, Kamis (9/12/2021). Pelantikan itu bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh tiap tanggal 9 Desember.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Novel dkk akan dilantik di Gedung Rupatama Polri. "Gedung rupatama Mabes Polri," kata Rusdi dikutip Kamis (9/12/2021).

Sebelumnya, SSDM Polri tengah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk menetapkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) dari 44 eks pegawai KPK yang mengikuti uji kompetensi.

Sebelumnya, ada 54 dari 57 eks pegawai KPK yang menyambangi Gedung TNCC Polri pada Senin (6/12/2021), terkait sosialisasi pengangkatan khusus sebagai ASN.

Sementara itu, 44 orang sisanya menerima tawaran dan menandatangani surat kesedian menjadi ASN Polri.

"Yang mengisi surat perjanjian dan menyatakan bersedia menjadi ASN Polri sebanyak 44 orang," kata kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (6/12/2021).

Novel Baswedan merupakan satu dari 44 eks pegawai KPK yang memilih menerima tawaran menjadi ASN di korps Bhayangkara.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia