Advertisement

Novel Baswedan Cs Dilantik Jadi ASN Polri saat Hari Antikorupsi

Setyo Aji Harjanto
Kamis, 09 Desember 2021 - 12:17 WIB
Sunartono
Novel Baswedan Cs Dilantik Jadi ASN Polri saat Hari Antikorupsi Tangkapan layar kedatangan Novel Baswedan dan sejumlah eks pegawai KPK yang tidak lulus TWK ke Mabes Polri dalam rangka sosialisasi rekruitmen sebagai ASN Polri, Senin (6/12/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Novel Baswedan dan 43 eks Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lainnya bakal dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri pada hari ini, Kamis (9/12/2021). Pelantikan itu bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh tiap tanggal 9 Desember.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Novel dkk akan dilantik di Gedung Rupatama Polri. "Gedung rupatama Mabes Polri," kata Rusdi dikutip Kamis (9/12/2021).

Advertisement

Sebelumnya, SSDM Polri tengah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk menetapkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) dari 44 eks pegawai KPK yang mengikuti uji kompetensi.

Sebelumnya, ada 54 dari 57 eks pegawai KPK yang menyambangi Gedung TNCC Polri pada Senin (6/12/2021), terkait sosialisasi pengangkatan khusus sebagai ASN.

Sementara itu, 44 orang sisanya menerima tawaran dan menandatangani surat kesedian menjadi ASN Polri.

"Yang mengisi surat perjanjian dan menyatakan bersedia menjadi ASN Polri sebanyak 44 orang," kata kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (6/12/2021).

Novel Baswedan merupakan satu dari 44 eks pegawai KPK yang memilih menerima tawaran menjadi ASN di korps Bhayangkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement